Nov 25, 2014

[15 November 2014] IT Man Crews goes to...

Juara III AMB
So, kisah masquerade dari IT lantai 17 berlanjut hingga ke AMB (Astra Mencari Bakat), dengan semua kerja keras dan pengorbanan weekend harus ke Sunter, akhirnya tim IT MAN SEXY mendapat juara III... :)

Harapannya sih juara 1, tapi apadaya.. yang juara satu adalah penyanyi yang udah sering ikut audisi.. Siapa yang berani melawan..?? hahaha

Menjadi juara tiga memberi kami keuntungan senilai 15 juta yang mana setelah di potong sana dan di tambah biaya-biaya lain dari kantor, total ada 17 juta. Dengan biaya inilah kami ber 17 orang berangkat ke pangandaran. Tepatnya 17 yang berangkat dan 5 orang lainnya memilih cash.

Nov 5, 2014

Lingkaran Setan vs Lingkaran Kebaikan

Kalian pasti tau kan istilah "Lingkaran Setan"?

Aku menjadi sangat familiar dengan istilah ini ketika aku di SMA, tinggal tiga tahun di SMA yang punya sistem "Lingkaran Setan"

Aku bukan tipe orang yang menentang sistem kekerasan di dunia pendidikan, khususnya asrama. Senioritas, hukuman, dll, bagiku itu semua ada maksud baiknya. Karena prinsipku adalah dunia bisa memperlakukanmu buruk, tapi sudah menjadi keputusanmu untuk meresponi perlakuan tersebut dengan positif atau tidak.

Bagi saya, keputusannya adalah positif. Sempat itu membuat watak saya menjadi negatif. Kurang menghargai lingkungan saya, memiliki sifat angkuh. Tapi, syukur kepada Allah, dia tidak pernah meninggalkan aku seperti itu.


Menurut wiki, lingkaran setan adalah keadaan atau masalah yang seolah-olah tidak berujung pangkal, sulit dicari penyelesaiannya dan terus memperburuk keadaan.
Prilaku buruk senior ke adik kelasnya adalah sikap yang diturunkan dari senior sebelum dia, jika ditelusuri tentunya akan berpangkan pada sistem pertama kali, tapi apa gunanya menelusuri masa lalu? Bukankah lebih baik menghentikan lingkaran setan itu? Tapi seberapa banyak orang yang mau berbesar hati dan tidak mau melanjutkan 'kekerasan' yang dulu diterimanya kepada adik kelasnya?

Aku salut dengan beberapa teman aku yang cukup berbesar hati tidak melakukan hal tersebut. Well, aku adalah orang yang melakukan hal yang sama untuk adik kelasku. Hahahaha..

Tapi kali ini aku mau bercerita tentang lingkaran kebaikan.
Kebaikan itu ibarat sebuah lingkaran. Jika kita memulai sebuah lingkaran dari suatu titik maka ujung dari lingkaran itu adalah titik awalnya. Demikian pula dengan kebaikan jika kita memulai sebuah kebaikan, maka ujung dari kebaikan itu akan kembali pada diri kita sendiri.

Aku teringat dengan video lingkaran kebaikan yang pernah aku tonton di sekolah minggu, sama seperti kutipan diatas, kebaikan itu kembali kepada seseorang yang telah memulainya. Tapi itu bila dilihat sebagai satu lingkaran. Bagaimana kalau kita melihat sebagai buanyaaakkk lingkaran?

Contoh sederhana, sahabatku bernama Putri, aku teringat akan nasehatnya (kebaikannya) pada suatu malam, Sejak saat itu kata-kata itu bertumbuh di hatiku, tapi tidak cukup sampai disitu. Akupun meneruskan kata-kata itu pada sahabatku yang lain, Hilde. Hildepun meneruskan pada rekannya yang lain.

Lalu kapan kebaikan itu kembali lagi pada Putri? Ketika Putri punya problem yang berbeda, sementara aku punya nasehat (kebaikan) lain untuknya ataupun ketika Hilde memberikan kesaksiannya pada Putri. 

Kami bertiga adalah lingkaran kecil suatu kebaikan. Yang tanpa aku sadari, ternyata lingkaran kecil ini mulai melebar. Aku punya lingkaranku sendiri, rekan-rekan kerjaku, rekan-rekan sepelayananku. 

Aku tidak berbicara menganai kebaikan dari sisi memberi sesuatu atau tidak berbuat jahat. Kebaikan seperti itu untuk level anak sekolah minggu. Di usia seperti sekarang, kebaikan itu bersifat lebih dari sekedar meminjamkan barang, membantu seseorang membawa barangnya, dsb. Aku mau menulis tentang doa, dukungan, nasehat, perhatian, dll.
Apapun yang terjadi di masa lalu kita tidak terjadi secara kebetulan tetapi supaya kita dapat memulihkan orang lain yang mengalami seperti kita.
And it really happened. Ketika seseorang sahabat (selain yang dilingkaran kecilku yang berisi Putri n Hilde), bercerita tentang kisah hidupnya, yang sepertinya baru saja selesai aku jalanin, aku bisa membagikannya pengalamanku, dan mendukungnya melalui perkataan dan doa. Ini adalah bagian memperluas lingkaran kebaikan tadi.

Satu hal yang aku perhatikan, bahwa di dunia ini selain sidik jari yang bersifat unik, jalan hidup manusia juga unik kok. Hal itu yang membuatku makin kagum sama Tuhan Yesus. Itu surga punya hard disk seberapa besar ya? Sampai-sampai bisa menampung kisah jalan hidup manusia yang bermiliar-miliaran jumlahnya ini?

Setiap sahabat yang bercerita tentang masalah hidupnya, aku seperti berkaca sambil belajar. Maksudnya aku seperti melihat diriku yang lain di dalam dirinya dan aku belajar dari caranya mengambil keputusan. Aku mengambil yang positif dari dia. Hal yang positif yang aku ambil itu tidak mengurangi bagian dia. Dia juga makin bertambah kok. :)

Mungkin ini yang dinamakan kehebatan komunitas. Komunitas yang baik akan menjadikanmu makin baik. Aku bersyukur karena Tuhan selalu mendekatkanku dengan komunitas yang baik. 

Aku teringat seorang teman yang dengar keras mengatakan padaku, "Lu ikutan sekolah minggu, tapi lo menjauhkan diri lo dari persekutuan (di kantor)". Kalau kalian ketemu sama orang yang nasehatin aku barusan, kalian pasti akan memandangnya sebelah mata. Tapi sejak saat itu, aku tidak menghindarkan diriku dari persekutuan. Bukankah ini sekali lagi adalah lingkaran kebaikan yang lain?

Coba bayangkan ada banyak lingkaran kebaikan dalam satu kertas, semakin banyak lingkaran tersebut semakin rapat lingkarannya dan tidak menutup kemungkinan lingkaran yang satu menimpa lingkaran yang lain. Kebaikan dari satu lingkaran akan mempengaruhi lingkaran yang lain. Komunitas yang satu akan memberi pengaruh pada komunitas lain. 

Bersyukurlah jika saat ini kamu sudah memiliki komunitas mu. Memiliki lingkar kebaikan kecilmu. Atau bilapun belum, mari dimulai. 
Aku kembali diingatkan oleh Putri bahwa kita adalah saksi Kristus.. :)






Nov 3, 2014

[QUOTE] Focus On The Purpose


"He cuts off every branch in me that bears no fruit, while every branch that does bear fruit he prunes so that it will be even more fruitful” (John 15:2, NIV)

In life, we all go through a pruning process. God will prune our lives so that we can bear much fruit. To “prune” means something is cut away, something is removed. In other words, maybe a good friend that you counted on moved to another city. Maybe a business shut down that you were connected to, or a relationship went a different direction.
Friend, God knows what you need in your life in order to grow and flourish. Sometimes when things happen that we don’t understand, we have to just trust that He is working behind the scenes preparing you for increase, preparing you to go to another level. Don’t put a question mark where God has placed a period.

When you’re going through transition, don’t get bitter. Don’t get down and think it’s the end. Don’t start thinking that you’re a failure. Have the attitude, “God, I let this go knowing that it was only temporary provision, and what You have in my future will be greater than what I’m letting go of.” If you will accept the change and stay in faith, God will open new doors. He will bring new opportunities, new friendships, and take you to another level of His glory!

Nov 2, 2014

When God say: NO

What will you do, if the answer is 'NO'?

Jadi beberapa minggu lalu, ada kejadian di sekolah minggu yang bikin aku sulit tidur. Semua berawal dari kisah anak sekolah minggu yang aku kasihi dan yang menurut aku paling lucu.

Namanya Stefan, anak ini menarik karena dia mirip banget sama anak ibu kosan. Cakep. hahahaha

Jadi si penyuka brokoli ini, pada hari itu mengeluh karena teman-temannya mengeluh. #eh
Jadi kisahnya ketika laoshe-nya bertanya kepada anak-anak, apa yang membuat mereka mengeluh?
Kemudia anak-anak mulai berceloteh panjang kali lebar kali tinggi... 

  1. Gak dibolehin main
  2. Adek gangguin main
  3. Kakak gak kasih pinjem mainan.
  4. .....
Sementara mereka terus berbicara, Stefan yang kebetulan duduk paling belakang, berteriak.. (walaupun teriaknya kalah dengan suara anak-anak lainnya yang masih mengeluh, tapi aku dan salah satu GSM lainnya mendengar)
"Mereka tidak bisa bersyukur punya saudara. Aku pengen punya adek, tapi gak punya."

#deg... Antara mau nangis atau peluk anak ini. 
Ternyata aku dan dia bukan hanya sama-sama penyuka brokoli, tapi kami sama-sama rindu punya saudara kandung.

GSM yang mendengar keluhan Stefan dengan sabar bertanya,
GSM: "Stefan udah doa?"
S: "Udah laoshe... Tapi belum dikasi"
GSM: "Stefan sabar dan terus berdoa"

Jujur, aku gak berani buat memberi nasehat itu. Karena aku berfikir, bagaimana menjelaskan pada anak ini kalau tekadang jawaban doa itu adalah "TIDAK"
Bagaimana kalau Tuhan memang menggariskan jalan kehidupan sebagai anak tunggal untuknya?

Aku teringat akan doa-doa yang aku panjatkan ketika aku duduk dan berdoa bersama ibuku untuk memohon diberikan adik laki-laki. Sejak aku berusia 3 atau 4 tahun, hingga aku kelas tiga SD, aku selalu mendoakan hal itu. Bahkan setiap hari ketika aku SD, yang kebetulan aku sekolah di sekolah Katolik yang memiliki gereja katedral yang besar, aku berdoa dan berlutut di ruangan doa.

Sayangnya, jawabnya adalah tidak. Saat itu aku belar sesuatu di bangku SD. Aku lupa apa nama pelajaran itu, yang pasti aku tahu bahwa jika seseorang mengidap penyakit diabetes, maka sudah tentu anaknya pun akan mengidap penyakit yang sama. 

Ketika aku berusia delapan tahun, ayahku dinyatakan mengidap penyakit itu. Untukku yang masih berusia dibawah 10 tahun, hal itu tidak membuatku menangis. Tapi yang aku tahu sejak itu, aku tidak mau punya adik yang akan mengalami kesulitan karena dia mengidap penyakit seperti Papa. Dan akupun berhenti berdoa memohon adik pada Tuhan. Aku pun tidak pernah berdoa meminta kesembuhan Papa pada Tuhan. Entahlah.. mungkin saat itu aku tahu kalau penyakit itu memang tidak bisa sembuh. 

Itu adalah pertama kalinya doaku dijawab TIDAK oleh Tuhan. Kalau aku daftarkan doa-doa ku yang jawabannya TIDAK, maka kau akan bosan membacanya.

Tapi pelajaran yang aku dapatkan dari kisah anak sekolah minggu adalah ketika jawaban Tuhan adalah tidak, dia juga menyiapkan hatiku untuk menerima jawaban itu.

Sama seperti saat ini, aku sedang mendoakan sesuatu hal selama satu bulan lalu yaitu Oktober. Dan Tuhan menjawab TIDAK. Sakit sih... Banget malah. Tapi Puji Tuhan, air mataku tidak menetes sedikitpun. Aku bersyukur, karena jawaban dari Tuhan itu segera datang. :)

Tadi malam pun, setelah aku tahu jawabannya TIDAK, aku teringat satu lagu favorite aku ketika aku menjadi anggota padus, bahkan sampai sekarang!
S'rahkan khawatirmu padaNYA
S'rahkan s'gala bebanmu di kakiNYA
Bila engkau merasa bimbang dan kecewa.
S'rahkanlah khawatirmu padaNYA
Ku s'rahkan khawatirku padaMU
Satu hal yang aku syukuri, ternyata banyak teman-temanku yang memberikanku dukungan. Bahkan ketika jawaban doa itu TIDAK, aku punya sahabat-sahabat yang memberikanku kekuatan dan juga doa. Ini berkat mereka juga, aku bisa tetap berdiri dan tersenyum... 


Terimakasih Tuhan Yesus yang paling manis..
Kau menunjukkan padaku cinta yang lain, yang bertaburan di mana-mana..
Terimakasih karena mencintaku sedemikian rupa, walaupun aku sering kali jatuh dalam dosa, bahkan aku bisa saja dikatakan tidak layak menerima cintaMu.

Love you martubi-tubi oh Yesusku

Nov 1, 2014

[Sunday School] Tembok Yerikho

Happy Sunday, kiddoo!!

Hal yang paling aku tunggu-tunggu setiap minggu adalah hari MINGGU, ini beneran! Aku gak bohong apalagi pencitraan. :)

I love my Sunday School kids,,, They don't need me. It's me who need them. A lot!!

Aku butuh mereka buat kasi aku motivasi, aku butuh mereka buat kasih aku sukacita, aku butuh senyum mereka. :)

Hari Minggu itu merupakan hari charger bagiku.. Mengisi ulang semua tenaga yang habis terkuras selama seminggu.. hihihihi

Jadi Minggu ini, kami berencana untuk membuat tembok Yerikho untuk dijadikan aktifitas. Nah, hari sabtu lalu aku dan Ls. Widya janjian di gereja untuk membangun tembok yang bisa bisa di runtuhkan oleh sangkakala dan setelah dikelilingi selama 7 hari dan 14 kali keliling.

Awalnya kami berdua memang tidak ada ide mau bikin tembok seperti apa. Coba googling juga nemunya tembok yang super wahhh.. dimana untuk bikin tembok itu butuh effort dan dana yang buayakk hahaha..

Alhasil setelah ngubek-ngubek sisa-sisa aktifitas dan tumpukan benda-benda yang sepertinya tidak berguna tapi Puji Tuhan selalu ada yang bisa dimanfaatkan.. hahahha..

Setelah kardus gagal menggugah jiwa kreatifku dan Widya, yang mana sebenarnya aku dan Widya juga tidak terlalu kreatif. Tapi karena yang dibutuhkan dipelayanan itu adalah kemauan bukan kemampuan, kami berusaha tetap berfikir positif. :)

Akhirnya bermodalkan kertas HVS warna warni dan juga kertas karton, kami membangun tembok Yerikho kami :)

Tembok Yerikho tampak depan dan samping

Dengan menggunakan (aku lupa nama material ini apa) tapi semacam bahan plastik yang biasa dipakai untuk menempel foto dan di pajang di gereja. Kami menggunakan 8 untuk 2 tembok Yerikho. Kami menyatukan bahan tersebut menggunakan isolasi, sederhana karena bakalan dihancurkan lagi.
Tembok Yerikho tampak belakang
Kemudian untuk menambah kesan tembok, kami menempeli si tembok, dengan batu bata dari kertas karton. Mungkin kedepannya kalian bisa memilih paduan warna yang lebih menarik ya.. Karena buatan kami adalah buatan yang dadakan.. :)

Tali penarik
Nah, jangan lupa menambahkan tali penarik yang berguna untuk menghancurkan si tembok. Sebenarnya itu bukan menghancurkan sih.. Hanya menarik si tembok jatuh dari meja.. hahahha.. Tapi karena temboknya bisa dilipat (karena digabungkan dengan selotip), jadi kesannya tembok itu hancur.. Untunglah anak-anak sekolah mingguku tersayang tetap menganggap itu hancur, bukannya di isengi oleh para laoshe nya hahaha..

Sangkakala minimalis dan hemat
Nah, karena si tembok Yerikho hancur karena tiupan sangkakala, alhasil kami membuat sangkakala dari sisa kertas aktifitas, bahkan kami mebuatnya dari sisa-sisa kertas kebaktian yang sering kali tidak dibawa pulang oleh jemaat. (Memanfaatkan sampah sih sebenarnya).

Uniknya walaupun sangkakala itu tidak berbunyi kalau di tiup, aku meminta adik-adik sekolah minggu untuk membunyikan mulut mereka.. Aku minta mereka mempraktekkan bunyi "Tut,, tutt..tutt" seperti bunyi kereta api.. hahaha..

Tapi aku senang melihat antusiasme mereka meniup sangkakala dan mengelilingi tembok Yerikho.. :) 

Oct 21, 2014

S.M.I.L.E







"Senyumlah satu dengan yang lain, senyumlah pada istrimu, suamimu, anak-anakmu, senyumlah satu dengan yang lain - tidak penting siapa - dan hal itu akan menolongmu bertumbuh dalam kasih yang lebih besar satu dengan yang lain."
-Ibu Theresa-



Itu adalah 'hadiah kecil' yang dibagikan di GII Semanggi minggu lalu, sebenanya ada 2 Smile dan Care. Beruntungnya saya mendapatkan si smile hijau ini.

Kutipan dari Mother Theresa itu mengingatkanku akan percakapanku dengan sahabatku Putri berbulan-bula lalu. Ketika dia bilang, seyum aja ke satpam, OB, siapa aja yang Yuyu temui. Mungkin aja dengan senyum kita, masalah mereka berkurang sedikit, akan ada suka cita baru yang bertambah. :)

Awalnya aku sempat mepraktekkan ini, memang sih aku merasakan sukacita tambahan, hehehe. Tapi makin banyak masalah dan tekanan yang datang untuk terseyum sama orangn disebelah aja terkadang susah.. :(

Belakangan ini sedang mengalami masa dimana suka cita itu seakan-akan ada yang mengambilnya. Di otak ini terlalu banyak yang dipikirkan, tapi tak ada yang dikerjakan.. >.<

Tapi si kecil hijau ini mengingatkanku lagi:
Satu seyuman tidak akan membuat anda miskin,
Satu seyuman tidak akanmembuat anda sedih,
Tapi satu seyuman akan membuat orang lain merasakan kehadiran Allah lewat diri anda.
Kalau Tuhan sudah tersenyum pada anda, maukah anda juga tersenyum pada orang lain?
Sudahkah anda tersenyum hari ini?

Oct 20, 2014

#PinkOctober





This picture taken by Anindita Arianti Putri. She is quite genius women. I like her. :)

Oct 17, 2014

Bye Old Template

Well, let say good bye to the old template... 

Setelah berbulan-bulan dengan template penuh warna seperti di atas, kali ini aku ubah lagi templatenya dengan thema hitam-putih..

Gak ada alasan khusus, hanya saya sedang ingin memberi 'wajah baru' di blog ini..

Judul blog ini pun saya ganti menjadi Si Kepiting Introvert.. Jadi begitu baca judulnya, orang-orang pada tahu kalau saya berzodiak Cancer dan seorang introvert.. hahaha

Well, dengan bergantinya judul, artinya isi blog ini akan semakin ngacooo... hahhha

So, pardon me.. mungkin kebanyakan akan berkisah tentang kegalauan hati ini.. :)

Thank you for coming to my little heaven.. :)

Oct 14, 2014

[Kangen] Mr. H


Yes, I am!

Aku akui masih ada rasa itu di sini,
Di hati terdalam ini.
Tersisa rasa dan kerinduaan untuk bertemu denganmu.

Tapi aku tidak menyimpan harapan lagi.
Hanya kerinduan,

Ya, aku masih mencintaimu,
Kenangan masa laluku, pria yang mencintaiku.

Ya, kamu masih mengisi relung hatiku...
Tapi tidak seratus persen,
Hanya sedikit, karena aku terkadang merindukan persahabatan kita.

Tapi hanya itu yang tersisa,
Rasa rindu untuk ikatan persahabatan kita.

Hati ini kini telah diisi oleh sosok lain, 
Yang hanya bisa aku kagumi dari kejauhan.
Kamu, masa laluku.. 
One day, suatu hari kelak, aku harap kita bisa berbagi tawa lagi layaknya sahabat lama.

Hanya itu harapanku yang tersisa untuk 'kita'
Karena 'kita' yang dulu aku harapkan menjadi 'kita' selamanya, tidak akan pernah terwujud.
Aku hanya ingin 'kita' sebagai sahabat.

I love you, my best friend. 

To you, Mr. H

-yuyu-

Oct 10, 2014

Kamu (yang diam-diam menarik perhatianku terlalu jauh)

Setiap hari aku semakin merasa kecil bila dibandingkan denganmu, wahai pujaan hatiku.
Setiap hari aku semakin merasa tidak sebanding denganmu.
Kamu terlalu pintar, wawasan kamu terlalu luas. 
Aku ibaratnya hanya secuil batu dibandingkan kamu yang sebesar batu kali.

Tapi terkadang aku berpikir, kamu adalah jawaban dari doa-doaku
Jawaban dari keinginanku akan sesosok pria sempurna.

Semoga Tuhan mengabulkan permohonan ini.

Teruntuk kamu, yang diam-diam menarik perhatianku terlalu jauh.
-yuyu-

Oct 9, 2014

[Puisi] Wahai Sang Pemilik Cinta

Melihat wajahmu, melihat senyummu..
Aku melihat karya Tuhan yang paling indah..

Belum.. Belum pernah aku merasakan cinta seperti ini..
Terlalu banyak deg-degan
Terlalu banyak gengsi

Terlalu banyak jarak
Terlalu banyak massa

Ah, aku....
Aku dan semua pujianku untukmu..
Tak terucapkan, karena aku tidak menemukan kata yang tepat.

Ah, kata-kata yang diudara..
Pergilah padanya dan katakan betapa aku menginginkannya.

Wahai, Pemilik Kata..
Yakinkan dia seperti kau meyakinkan Yusuf.

Wahai Pemilik Ingatan..
Ingatkan dia selalu tentang aku.

Wahai Pelukis Wajah..
Lukis wajahku di relung-relung hati dan pikirannya.

Wahai Sang Pemilik Semua Pujian,
Biarlah nama Mu semakin dipermuliakan ketika kami saling mengingat akan satu sama lain.

Wahai kamu, si pencuri hati...
Jangan berlama-lama hatimu itu kau simpan untuk dirimu sendiri.
Ijinkan aku menjaganya..
Dan marilah kita bersama mengusahakan kekudusan hati dan pikiran kita untuk kemuliaan DIA.

DIA, yang akan mempersatukan kau dan aku; keluargamu dan keluargaku.

DIA, yang telah merancangkan kebahagiaan keluarga kita dan anak-anak kita.

Inilah keyakinan dan doaku.
Harapan yang tersimpan di dasar lubuk hati.
Doa sederhana yang aku naikkan setiap malam. 

Untukmu sang pencuri hati...
Rindukan aku, cintai aku...
Jadikan aku yang kedua setelah TUHAN YESUS. :)

a love sent to you, from me..
-yuyu-

Oct 8, 2014

[Musik] Pilihan Terbaik

Malam ini ketika aku berdoa dan randomly playlist aku memutarkan lagu lawas dari Nikita..

Aku mendengar lagu ini mulai, bertepatan dengan aku baru mulai menutup mata dan berdoa. Karena liriknya yang menyentuh, aku memutuskan untuk berhenti berdoa dan menulis postingan ini.

Ini liriknya..
Bilaku renungkan,
Betapa beruntungnya diriku
Ku dapat mengenalMu dan merasakan kasihMu
Bilaku bayangkan
Mengapa Kau menyelamatkanku
Ku bersyukur selalu,
Kau ada dalam hidupku
Walau saat ini
Dunia tak mengerti
Mengapa hatiku mengasihiMu
Suatu saat nanti
Pastikan terbukti
Kau pilihan terbaikku.
Setelah menghabiskan waktu satu jam ngobrol dengan sahabatku, Putri. Setelah obrolan panjang kami dan kalimat dukungan yang kami berikan. Ya, aku sungguh beruntung!!

Aku beruntung karena mengenal DIA.
Aku beruntung karena DIA menghadiankanku sahabat-sahabat yang luar biasa
Aku beruntung karena DIA mengijinkan aku menjadi rekan sekerjaNYA.
Aku beruntung karena semua tantangan yang ditaruhNYA dalam hidupku, karena dari semuanya itu aku belajar.

Walau saat ini dunia, bahkan aku sendiri, tidak mengerti maksud dibalik semua maksud. Tapi aku percaya, suatu saat nanti semunya akan terbukti bahwa memilih TUHAN adalah pilihan yang terbaik.

Glory to God. :)


Oct 5, 2014

Doa yang sia-sia

Hello again,

Posting sebelum posting ini adalah posting tentang doa untuk seorang pria...

Well, mungkin kalian bisa tebaklah ya, apa yang akan aku tulis di postingan kali ini.. :)

Kemarin minggu, setelah ngobrol-ngobrol cantik dan makan bersama rekan-rekan sepelayananku, ada pertanyaan menggelitik yang membuatku sadar tentang keberagaman dan peranan kita sebagai aggota tubuh Kristus bahwa masing-masing kita punya tugas dan tanggung jawab yang berbeda-beda.

Pertanyaannya sih simple, "Bagaimana caranya mendoakan pasangan? Apakah harus sebut nama? Apakah spesifik?" dan ada juga yang bertanya "Bagaimana kalau doa itu sia-sia?"

Mungkin kalian sudah punya sederet kalimat untuk menjawab pertanyaan itu, tapi karena ini blog saya, maka perkenankan saya menjawabnya dengan cara saya, yaitu pengalaman pribadi saya.
Ohh.. bukan berarti saat ini saya sudah menemukan siapa pasangan hidup saya, tapi memang benar, saya sedang mendoakan pasangan hidup saya..

Dulupun pertanyaan itu muncul di benakku. Dulupun aku menolak berdoa secara spesifik karena takut doaku sia-sia. Sampai sekarang pun, aku tidak tahu apakah doa yang kupanjatkan ini sudah benar atau tidak. Tapi aku hanya ingin berdoa.

Dalam sebuah artikel mengenai doa meminta jodoh, penulis mengambil kisah hidup Habakuk dalam sikapnya berdoa. Memang sih Habakuk gak doa minta jodoh, tapi yang unik adalah penulis menuliskan ada 3 fase sikap dalam berdoa:

Oct 4, 2014

Prayer for a Man

Lord,
I pray for a man, that will be a part of my life
A man that really loves YOU more than everything
A man that will put me in the second place of his heart
A man that lives not for himself but for YOU
The most important is
I want a heart that really loves and thirsty of YOU
And have a desire to be like JESUS
And he must know for whom and for what he lives
So his life is not useless
Someone that has a wise heart
Not only a smart brain
A man that not only loves me but also respect me
A man that not only adores me
But can warn me when I am wrong
A man that loves me not because of my beauty
But my heart
A man that can be my best friend
In every time and situation
A man that makes me feel like a woman
when I am beside him

I do not ask for a perfect man
But I ask for an imperfect man

A man that needs my support for his strength
A man that needs my prayer for his life
A man that needs my smile to cover his sadness
A man that needs my love so he feels being loved
A man that needs me to make his life beautiful

And I also ask
Make me be a woman that can make him proud
Give me a heart that really LOVES YOU
So I can love him with Your Love
Not love him with my love
Give me Your gentle spirit
So my beauty does not come from outside
But comes from YOU
Give me Your hands
That I always be able to pray for him

Give me Your eyes
So I can see many good things in him
And not the bad one
Give me Your mouth
that is filled with Your words
of wisdom and encouragement
So I can support him everyday
Give me Your lips
And I will smile at him every morning

And I want that when we finally meet
Both of us can say
How great Thou Art
I know that You want us to meet at the right time
And You will make everything beautiful in Your time
Amen

~taken from other blog~

Sep 29, 2014

Yuyu, kuliah online itu apa?

Well, haiii haii..

Sekarang aku udah memasuki semester 3 sebagai Mahasiswa MMSI Binus Online. Baru selesai sidang proposal dan masih galau mikirin thesis dan juga dua matakuliah yang masih aku jalanin.

Kali ini aku mau sedikit menceritakan tentang kuliah oline itu sebenarnya bagaimana dan apa saja yang dilakukan mahasiswa online?

Well, this time I'll let you peeping to  my LMS. Di portal yang kami sebut LMS ini ada menu My Class dan salah satu class yang saya ikuti adalah mata kuliah Technology Management and Value (TMV).

Di halaman My Class ada menu References untuk merujuk buku-buku apa saja yang digunakan di mata kuliah ini, juga informasi mengenai dosen dan juga teman-teman satu kelas dan satu tim kita. Dan seperti yang kamu lihat di kelas ini saya punya dua dosen, karena untuk S2 di Binus dosen untuk satu mata kuliah memang ada 2.

Satu matakuliah berlangsung selama 10 minggu yang mana 5 minggu pertama akan dibimbing oleh dosen pertama dan sisanya akan dibimbing oleh dosen kedua. Tapi semester lalu ada satu matakuliah (e-commerce) yang hanya dibimbing oleh satu dosen. :)

Sep 24, 2014

Give it to God and go to sleep!


Kelihatannya mudah kan ya?
Tapi enggak, men!

Tadi malam, tepatnya seharian setelah hari sidang prososalku selesai. Sehari setelah semua masukan dari dosen penguji saya terima. Karena dalam otakku masih terbanyang kata-kata Pak Bambang, "Kamu harus meneliti ini lebih dalam, dan kamu harus benar-benar gali melalui wawancara!!"

Rasanya itu berattt banget, tapi yang aku fikirkan malam ini yang penting aku lulus sidang prosposal ini. Ya, syukur pada Allah karena aku lulus. Tapi setelah itu aku tidak tenang, hatiku gusar sepanjang hari kemarin.

Aku menyelesaikan membaca buku (yang biasanya bisa bikin aku tenang), aku olahraga (yang biasanya bikin jantungnya lebih calm down), tapi sampai jam 12 malam, hatiku masih tidak tenang. 

Sampai akhirnya aku memilih mengambil alkitab dan renungan harian. Lalu aku membacanya dan berdoa! Walaupun isi renungannya tidak begitu sesuai dengan kondisi hatiku, tapi namanya Firman Tuhan itu kan berguna untuk mengajar,
2 Timotius 3:16,
Semua yang tertulis di dalam Alkitab diilhami oleh Allah dan berguna untuk mengajar apa yang benar, untuk menegur dan membetulkan apa yang salah, dan untuk mengajar orang supaya hidup menurut kehendak Allah.

Sep 19, 2014

Happy 58 years old, AAB



I'm sexy and I know it!!
Ingat dong sama lirik lagu itu?
Well memang agak sedikit narsis sih, tapi kali ini di usia ke 58 tahun, tempat aku bekerja sebagai pegawai pemborong (outsourcing), mengusung thema I'm SEXY. I'm Serving Excellence for you...

Oya btw, sampai detik ini aku tidak menyukai outsourcing, tapi apa hendak dikata.. Pelajaran yang aku pelajari di bangku kuliahan malah mendukung (bahkan sangat menyarankan) melakukan outsource untuk kepentingan perusahaan. T.T

Galau kan?
Tapi sudahlah, rejeki itu bisa dalam segala rupa, bukan? Tidak melulu soal uang, tapi juga persahabatan dan tawa.. :)


Hanya karena kemaren aku upload foto-foto ke G+ dan secara unik google melakukan penggabungan foto sehingga terbentukkan foto-foto gif ini, aku jadi semangat buat posting ini.. hihihi.. :)

Sep 16, 2014

31 Hari Berdoa Untuk Anak

Sebenarnya hari anak sudah lama berlalu, tapi aku sampai kemaren belum ada mendoakan satu pokok doapun.

Jadi ceritanya, di gereja dibagikan 31 pokok doa yang bisa dipakai untuk mendoakan anak-anak. Awalnya aku berfikir untuk mendoakan adek-adek sekolah minggu, sampai seorang teman berkata, "Yuk, kita doakan calon anak-anak kita nanti." 

Some how, ketika aku denger itu aku memang tertawa, tapi dalam hatiku terjadi Freeze sejenak. Dan kata-kata itu terngiang selalu di hati dan kepalaku. Jadilah malam ini aku mulai mendoakan pokok doa itu untuk adik sekolah mingguku dan calon anak-anakku.

Beberapa kalimat yang aku ucapkan ketika berdoa, "Tuhan, hamba berdoa untuk calon anak-anak hamba, yang mana bapaknya pun aku belum tahu yang mana, tapi hari ini aku mau berdoa untuk keselamatan mereka. Seperti Engkau selalu menyelamatkan aku setiap hari, selamatkanlah mereka nantinya. Anak-anakku dan juga adik-adik sekolah mingguku."

Dan ketika untuk pertama kalinya aku mendoakan calon anak-anakku, ada sesuatu dalam dadaku yg bergetar. Ada sensasi yang tidak bisa aku pahami, dan seketika itu juga terbayankan anak laki-laki dan perempuan yang cantik dan cakep, putih pula, berlarian di ruang makan dengan seragam sekolahnya. Aihhhh, walaupun kesannya hayalannya jauh kali, tapi tidak ada salahnya jika kita mulai mendoakan mereka.

Wahai calon suamiku, yang entah siapa, aku pun mendoakanmu. Sudah sering malah, tapi hari ini aku mengalami pengalaman lain karena berdoa untuk anak-anak kita nantinya.. :)


Sep 3, 2014

[Boy Meets Girl] Questions to Ask Before You Buy the Ring!





Sahabat saya sangat menyarankan (sedikit memaksa sih) saya untuk membaca buku ini. Baca buku ini lebih dulu baru baca buku I kiss, dating, goodbye.

Dan sebenarnya satu postingan tidak akan cukup untuk menceritakan mengenai isi buku ini..
Dibagian awal buku ini, berkisah tentang percakapan Adam dengan cucu perempuannya. Dan betapa sang cucu iri, karena Adam dan Hawa memang hanya berdua, jadi sangat mudah untuk mengambil keputusan, "Dia adalah pilihan Tuhan untukku", sementara sekarang ini banyak pria dimana-mana dan kita tidak tahu yang mana yang dari Tuhan untuk kita.

Tapi Adam berpesan pada cucunya:
"It only seems that way Our meeting was 'easy,' as you put it, not
because we were the only humankind, but because in those sweet days before we disobeyed, we implicitly trusted the Maker to bring what was good."
He reached out and with both hands lifted her head so her eyes looked into his. "My dear child, what you must try to see is that nothing has changed. When the Maker brings you your husband, you'll be aware that it was He who made you for each other and He who planned your meeting. And in that moment, just as we did, you'll want to sing a song of praise to Him."

Aug 27, 2014

[Music] Kari Jobe


Kari Brooke Jobe was born on April 6, 1981 in Dallas, Texas.
Quotes: "When the Lord opens a door, walk through it. If He doesn’t, just trust."    "Let the presence of God INVADE you today. It's all about Him...don't get distracted by the stupid things of the enemy. Remember, God wins! :)"
Siapa kah dia? dan mengapa Yuyu posting tentang dia?

Well, I think I'm gonna be her fans... :) Dan aku juga baru tahu kalau agustus 2014 ini Kari bertunangan!!! Kyaaaaa.... I'm happy for her.. :)


Aug 26, 2014

[Lirik Lagu] (You Want To) Make A Memory


Hello again, it’s you and me

Kinda always like it used to be
Sippin’ wine, killing time
Trying to solve life’s mysteries.
How’s your life, it’s been a while
God it’s good to see you smile
I see you reaching for your keys
Looking for a reason not to leave.
If you don’t know if you should stay
If you don’t say what’s on your mind
Baby just breathe there’s no where else tonight we should be-
You wanna make a memory.
I dug up this old photograph
Look at all that hair we had
It’s bittersweet to hear you laugh
Your phone is ringing, I don’t wanna ask.
If you go now, I’ll understand
If you stay, hey, I got a plan
You wanna make a memory
You wanna steal a piece of time
You could sing a melody to me 
And I could write a couple lines
You wanna make a memory.
If you don’t know if you should stay
And you don’t say what’s on your mind
Baby just, breathe there’s no where else tonight we should be-
You wanna make a memory
You wanna steal a piece of time
You could sing a melody to me 
And I could write a couple lines
You wanna make a memory
You wanna make a memory

Aug 25, 2014

Yuyu and Blogger

Well, Hello Tuesday!!

Hari ini tuh sedikit membosankan dari hari biasanya, dikarenaka kerjaan saya hanya menanti! Menanti user.. hahaha



Alhasil, saya iseng browsing-browsing dan kepo-kepo ke blog teman-teman gue. And, hari ini gw juga berhasil dapat blog seorang kenalan di gereja. Sebenarnya kemarin itu sempat baca blog-nya evangelis di gereja, sayangnya isinya hanya satu postingan. Kalau boleh jujur saya kecewa, orang-orang yang bisa menghasilkan tulisan bagus tapi mereka jarang posting.

Nah, kenapa gue buat postingan dengan judul Yuyu dan Blogger?
Karena gue mau curhat!!

Aug 24, 2014

Hari Gembira, 16 Agustus 2014


Merdeka!!!!!

Ini adalah event hari gembira pertama yang aku ikuti semenjak jadi guru sekolah minggu (GSM). Event ini adalah event tahunan yang merayakan kenaikan kelas anak-anak sekolah minggu (SM). Nah, tahun ini event ini mengusung thema "Lebih dari Pemenang". Yang mana setiap kali dengar thema ini, pasti yang mampir di otakku adalah lagu, 'kita lebih dari pemenang.. ' :)

Nah, postingan kali ini saya hanya bercerita sebagian kecil dari event ini, karena kisah ini diambil dari foto-foto yang diambil dengan kamera baru saya :)

Event ini dijadwalkan mulai pukul 14.00, tapi saya sudah ada di lantai 12 Plasa Semanggi sejak pukul 08.00, dan mulai lah acara merapikan dekorasi yang belum komplit. :)

Aug 23, 2014

[Career Group] Faith-full witness in the secular city


So Sabtu kemaren, tepatnya 23 Agustus lalu ada acara seminar di gereja dengan thema "Faith-full witness in the secular city" dengan pembicara Pdt. Drs. Yonky Karman, PhD.

MC di acara ini adalah: 
Ls. Nathan
Dan penerima tamunya adalah...
Abang Alboin, None Yuyu (Me), Abang Satra, None Nova.

Aug 7, 2014

When You Love Someone

I love you but it's not so easy to make you here with me
I wanna touch and hold you forever
But you're still in my dream
And I can't stand to wait ‘till nite is coming to my life
But I still have a time to break a silence
When you love someone
Just be brave to say that you want him to be with you
When you hold your love
Don't ever let it go
Or you will lose your chance
To make your dreams come true...
I used to hide and watch you from a distance and i knew you realized
I was looking for a time to get closer at least to say... “hello”
And I can't stand to wait your love is coming to my life
When you love someone
Just be brave to say that you want him to be with you
When you hold your love
Don't ever let it go
Or you will loose your chance
To make your dreams come true...
And I never thought that I'm so strong
I stuck on you and wait so long
But when love comes it can't be wrong
Don't ever give up just try and try to get what you want
Cause love will find the way....
When you love someone
Just be brave to say that you want him to be with you
When you hold your love
Don't ever let it go
Or you will loose your chance
To make your dreams come true...
 

Aug 2, 2014

[1 Agustus 2014] Ulang Tahun Opung Wanti Cantik


Soooo... demi si ibu Wanted, si mayoret angkatan XI, kami rela menempuh perjalanan Jakarta-Bogor sambil berdiri, dan pake acara HP aku nyaris hilang demi si cake ini.. hahahaha

Tapi semua terbayarkan dengan melihat muka terkejut si Wanti ketika membukakan pintu rumah.. hahhaha..

 

Jul 31, 2014

[23 Juli 2014] 10 tahun Gen XI


 

Well, hello Gen XI!!
Jujur bo, ini adalah acara kumpul bareng alumni MTN di jakarta yang pertama kali gw ikutin! Selama tiga tahun lebih udah di Jakarta. #tepokpantat

Kali ini ketemuan di FX, makannya di Ta Wan. Judulnya sih Buka Bareng, sebenarnya karena gak puas minggu sebelumnya tepatnya 12 Juli lalu itu ada bukber bareng se alumni semua angkatan. Entahlah.. apa karena sibuk atau tidak bisa meluangkan waktu sejenak, yang hadir di acara ini sih tidak terlalu banyak.

And let me introduce you to this ladies, left to rigt: Ayu Duha, Veni Digta, Yuliana Permata Sari (me), Hilde Valentine J. Simamora, Putri Iskandar, Dian Purnama Sari, Diana Meysha Fitri.

Jul 19, 2014

Pit stop, Career Group Semanggi

 

First off all, say hi to all the member who came to Villa Trinity... :)

Jadi kisah ini bermula sejak Jumat malam, tapi karena sudah malam, kegiatannya hanya bagi kamar dan tidor! haha

Paginya acarapun di mulai dengan senam pagi dan sebelum senam, agak-agak narsis dulu ya.. *eh tapi ini sebelum apa sesudah senam ya?

Btw, ini acara naon sih kakak?
Nah itu, sebelum saya lanjut saya akan cerita sedikit tentang Pit Stop. Well, actually gw coba cerita sepaham gw aja ya... :)

Pit Stop ini semacam acara tahunan yang diadakan oleh Career Group GII Semanggi, singkatnya sih semacam retret, tapi karena yang ikut itu adalah para profesional muda jadi lebih cocok namanya Pit Stop. Semacam 'berhenti sejenak di tengah kesibukan'. 

Sama seperti fungsi Pit Stop di arena balap. Gunanya untuk mengganti ban dan memeriksa apa sih yang rusak di mobil balap itu. Begitu juga dengan hati ini, apakah perlengkapan Kerajaan Allah-nya masih terpasang dengan baik? Kalau tidak bagaimana kita bisa menghadapi perlombaan rohani kita?

Themanya kali ini adalah Eat & Pray. Lebih membahas bagaimana kita memberi makan rohani kita, apakah kita melatihnya dengan baik?
Banyak masukan yang menarik di sini, tapi lebih banyak ketawa-ketawa.. haahhaha..

Jul 15, 2014

[12 Juli] Dufan, Bird Day, GSM, Happy Day..



Perkenalkan, para petarung dufan hari Sabtu lalu.. Kita mulai dari paling depan dari arah kiri ke kanan.

Dua gadis kecil itu bernama Bea dan Theo.
Baris kedua: Bang Ramces, calonnya Kak Dorkas, Ci Yenny, Kak Kris, Ci Hanny, Ci CP, Nesya, Ruth, Ella, Kak Emil.
Baris ketiga: Alfred, Limbong, Ci Elli (di belakang dikit), Saya, Muti, Bastian, Michelle, Ls. Dwi.

Acara kebersamaan ini dilakukan dalam rangka untuk mengakrabkan, sebenarnya sih udah akrab, tapi mungkin lebih ke arah have fun kali ya.. Biar besoknya ke anak-anak makin fun.. 
Oya, kita-kita ini adalah para guru-guru sekolah minggu di GII Semanggi..

Wahana pertama kali yang saya mainkan adalah kora-kora,  temen-temen yang lain pertama kali main komedi putar (soalnya bawa anak kecil).. Kebetulan, aku ke dufan bareng sahabat aku si Hilde, soalnya 12 Juli adalah hari bahagiaku jadi dia harus menemaniku.. hahaha

Jul 14, 2014

My 25... Best friend forever ya...


Masih nggak nyangka, ternyata gw udah 25 tahun.. Kok masih berasa 23 ya? hahaha
Tapi kalau liat muka, ternyata banyak yg ngira gw udah 28! T.T
What ever lah ya..
This is my life, my way, my dreams, my hopes...

Aku hanya berharap di usia yang baru, aku bisa semakin dekat dan makin kaya pengalaman, terutama pengalaman bersama Tuhan.. :)

Jadi kali ini aku mau cerita tentang kejutan dari sahabatku, Hilde.
Awalnya aku udah curiga sih, soalnya anak ini maksa banget biar aku nginep di kosan dia hari jumat kemarin. Dan aku sudah menunggu lama sekali, baru dia nongol di Sevel deket kosannya. --"

Gitu ketemu, dia mengajak aku cari cake ulang tahun. Lucu sih, tapi ini bukan pengalaman pertamaku membeli kue ulang tahunku bersama orang yg berliin. Ini merupakan pengalaman ketiga! hahaha
Kuenya di foto telat, karena lebih asik sama yang lain.. :)

Kue itu di beli di depan taman menteng, rasanya enak banget.. 

Setelah beli kue dan nemenin si Hilde makan malam, yang mana itu udah jam setengah 12 malam.. Akhirnya kami pulang ke kosannya. Jujur ya bo..  mata gw udah ngantukkk bangettt... Udah pengen tidur. Jadilah sasaran utama yang aku tuju adalah kamar si Hilde. 

And.. Aku langsung gak bisa ngomong apa-apa gitu liat isi kamar itu.. 
Ada balon ungu di mana-mana dan juga foto-foto dari jaman SMA di atas kasurnya.. hahahha


Jun 5, 2014

Surat Cinta untuk Ina




Sister for ever!

Foto di atas di ambil di tahun 2013, kira-kira akhir tahun. Hari itu aku bilang, "Kita kayak kakak adek, ya.. Kacamatanya bikin kita mirip.." Dan hari itu adalah hari terakhir kita shopping bareng, dalam artian aku yang beli kau yang nunjuk-nunjuk hahaha..

Bali dan makan
Februari 2013 adalah hari kita mewujudkan mimpi kita ke Bali. Awalnya kita berempat ingin berlibur bareng, tapi kendala waktu dan sebagainya akhirnya hanya kita berdua yang pergi. Ah, siapa yang sangka kita yang masih muda ini tidak akan pernah jalan-jalan bareng lagi. 
Tapi aku beruntung setidaknya aku dan kamu bisa menghabiskan waktu-waktu gila kita bersama.

May 27, 2014

[Cerpen] Too much Rachel!

Senin, jam 8 malam waktu setempat

"Kamu dimana?"

Seberapa sering aku ingin mengirimkan pesan ini. Seberapa sering kali aku menghapus layar ponselku dan batal mengirim pesan itu.

Kamu si gadis aneh yang sudah menghiraukanku selama satu tahun ini. Kamu dimana! Di negara bagian mana? 

Kau hanya mengatakan kalau kau ingin pergi keluar negri. Tidak memberitahukan ke mana dan berapa lama. Aku sakit, sakit karena tidak bisa bahagia. Semua kesibukan ini hanya bisa mengalihkan pikiranku beberapa saat, tapi ketika aku terhenti dari segala kesibukan ini maka kenanganmulah yang muncul.

Wajah bahagiamu setiap kali kau melihatku. Senyummu setiap kali aku menyentuhmu. Caramu memainkan rambut ikalmu, caramu menekukkan mulut setiap kali aku menggodamu.

Wanita yang setiap kali aku marahi, hanya akan tersenyum dan tidak pernah takut dengan segala amarahku, karena dia hanya takut kalau aku memecatnya. Si wanita miskin yang selalu merapikan meja kerjaku, si wanita yang berbeda 180 derajat dari model-model yang bekerja di perusahaanku, si wanita yang tidak tahu apa bedanya eye liner dengan maskara.

Wanita miskin yang akhirnya berhasil menggumpulkan uang untuk keliling dunia. Mengejar mimpi masa kecilnya. Kau dimana, wanitaku?

May 26, 2014

[K-Drama] Master's Sun. Si Ganteng So Ji Sub

Gw lagi jatuh cintak!!!!!

sama So Ji Sub

Jadi itu awalnya aku liat serial ini waktu acara kebersamaan guru sekolah minggu di tanyangin di TV tapi gak tau channel apa.. hahaha..
Trus ternyata si Cinta, anak kosan gw, punya soft copynya.. jadi deh adek nonton.. :))

May 15, 2014

This Heart belongs to?




Lucu ya...
Si danbonya, maksud aku... :p

Tapi jujur lah siapa sih yg gak pernah patah hati?

Awalnya aku mengira sahabatku, si H adalah wanita paling tolol karena menangisi si mantannya yang telah menghianati dengan dengan menduakannya.

Tapi sejujurnya sampai sekarang akupun merasa dia masih tolol. Tapi sekarang semua orang bisa mengatakan aku tolol, karena sudah satu setengah tahun putus dari mantan (pake acara dihitung pula), terkadang aku masih menangis kalau merindukannya. T.T

Ada 2 respon yang muncul bila aku mengatakan hal ini pada sahabat-sahabatku. Pertama bila aku mengatakannya pada sahabat wanitaku yang hanya mengenalku, mereka akan mengatakan, "Cari kesibukan sana,.."

Kedua, bila aku mengatakannya pada sahabat-sahabatku yang mana juga adalah sahabat-sahabat mantan, pasti mereka dengan enteng bilang, "Telpon lah.."

Ahh... andai semua itu semudah apa yang mereka katakan. Belakangan ini aku sedang rajin-rajinnya browsing mengenai artikel rohani dan dengan segala keisenganku aku menemukan artikel bagus: [sumber]

May 12, 2014

Loyalitas Seorang Hamba

Belakangan ini semangat kerja saya sedang menurun. Pergantian struktur organisasi membuat saya berganti atasan yang sangat jauh berbeda dengan atasan saya sebelumnya.

Saya  mulai merasa malas-malasan, ditambah lagi rekan kerja (teman terdekat saya) di kantor juga sudah mulai banyak yang resign ataupun pindah departement. Ingin cari kerjaan baru, tapi saat ini saya masih mau fokus menyelesaikan kuliah. Apalagi sekarang saya juga sudah pegawai tetap, sayapun bingung alasan apa yang akan saya pakai kalau saya mau melamar nanti.. hehehe

Di tengah kegalauan hati ini, saya menemukan artikel yang bagus. Tentang loyalitas seorang hamba, (sumber)
Artikel ini sangat menarik bagi saya, bahkan sangat memberkati. Saya menuliskan ulang di sini, agar ketika saya merasakan perasaan yang sama lagi, saya dapat membaca kisah ini dan membangkitkan semangat saya lagi.

May 8, 2014

Pants!! Sex-education





Belakangan ini semakin marak kasus pelecehan seksual anak-anak. Kasus JIS bukanlah kasus pelecehan seksual anak-anak yang pertama. Bahkan sejak aku SD, aku sudah mendengar berita tentang ayah memperkosa anaknya.

Miris memang, sangat bahkan...
Tidak ada lagi lembaga atau yang bisa kita percayai, bahkan pria yang saat ini menemani tidurmu itu bisa saja menyakiti buah hati  kalian.
Guru agamaku ketika SMP juga sudah mengatakan kepada kami ketika itu, "Seks mempengaruhi 90% hidupmu"
Pada masa itu dia bercerita kalau salah satu teman angkatan kami ada yang sudah ada yang pernah berhubungan seksual. Kondisinya memang sama-sama mau, berbeda degan kasus JIS.

Jujur aku belum pernah baca di media ataupun melihat di TV mengenai kasus ini, aku hanya membacanya di group GSM Semanggi. Salah satu pendeta kami kerap kali membahas kasus ini, menyampaikan rasa prihatin. Dari sini bermunculan beberapa ide dari laoshi-laoshi yang lain, diantaranya mengadakan seminar pendidikan seks untuk orang tua.

Memang Tuhan Yesus itu menempatkan anak-anaknya pada tempatnya, karena kebetulan salah satu laoshi adalah psikolog, dia membantu mencari pembicara untuk seminar ini. Sedangkan untuk laoshi kelas besar, kami sepakat untuk membentuk membahas brosur PANTS di kelompok kecil yang biasa kami buat di akhir acara sekolah  minggu.

May 7, 2014

Tak Tahu Berterima Kasih

Here is the story about me, the girl who never say thank you...

Beberapa waktu yang lalu, tanpa sengaja OB mengirimkan surat dari salah satu bank. Sepintas membaca nama di surat itu adalah namaku. Hanya saja kenapa aku enggak ngeh kalau nama di situ hanyalah Yuliana, tanpa Permata Sari. Dan dengan gampangnya aku merobek surat itu.

Awalnya aku mengira itu adalah surat penawaran dari Bank, tapi waktu dibuka aku baru sadar itu isinya adalah rekening koran si pemilik nama selama satu bulan dan dengan keinginan tahuku, akupun membaca isinya.

Kebetulan aku memang pernah bertemu dengan pemilik nama itu, hanya sekali karena pernah jadi userku, dia seorang ibu dengan perkiraan usia sekitar 30 menurutku. Sewaktu tanpa sengaja aku melihat tulisan Payroll dan melihat jumlahnya, aku langsung merasa di tegur.

Aku sering sekali merasa kurang....

Apr 16, 2014

[30-31] Sentul, more close to other..

Halloooo....


Apa kalimat pertama yang terbayang di otak kalian waktu liat gambar diatas??

Indah kann... ??
Rumah impian banget deh..  Apalagi aku memang pengen banget punya rumah yang ada kolam renangnya. 

Tenang aja, yang punya rumah ini juga gak nikah sama orang kaya, mereka sama-sama mulai dari 0.. Jadi semakin semangat pengen punya rumah impian.. :))

Apr 13, 2014

[22-23 Maret 2014] Ujung Kulon dan Konversi

Jadi selama tahun 2014 ini, daku belum nge-trip ke mana-mana dan memang tidak berencaa untuk ngetrip kemanapun. Hal ini dikarenakan aku mau fokus sama kuliah. Tapi eh tapi yang namanya kebutuhan refreshing itu gak bisa ditahan-tahan, jadilah daku tergoda juga..

Alhasil kali ini aku ikutan nge-trip ke Ujung Kulon, sebenarnya sejak ke Krakatau kemarin, aku udah sangat trauma sih naik kapal kecil mengarungi Samudra Hindia itu.. Tapi sudah terlanjur dikapal, walaupun muntah.. aku tetap bertahan.. huhuhu.. T.T

Mari aku perkenalkan dengan anggota perjalanan kali ini..

Mar 19, 2014

Konversi.. :)


A team, A family, A history... :)


NB: please exclude yg baju warna ungu a.k.a Firman Saragih.. itu mah nyempil doang... 

Anyway.. I miss the old members, which are already find other better company...

Anyway.. I want to describe all the people on that picture, but, I still have a lot to do today. So, next  time I will catch up with you.. :)


Mar 18, 2014

Etika Kabar Baik

I just got emails from Sunday school  group, yang mana isinya 'menegur banget'

Rasanya agak kurang baik bila saya tidak membagikan isi email tersebut, so this is what I got.



Mar 4, 2014

[Gerobakz] Sunday, 2 March 2014

 

Yeahh... akhirnya aku bisa ikutan acara gerobakz lagi.. yuhuu..

Biasanya mereka ini mengadakan acara pada malam hari dengan lokasi yang jauh sekali dari kosan aku. Alhasil aku hanya bisa gigit jari di kosan.. T.T

Oya, pertama-tama saya akan perkenalkan Gerobakz itu apa.. 
Sebenarnya sih itu singkatan dari Gerombolan Orang Batak, nah.. dalam hal ini, mereka adalah teman kuliah saya ketika di Politeknik Telkom. Ibaratnya mereka itu keluarga kedua saya. Anggota sendiri cukup banyak. Dan rasanya saya tidak sanggup memperkenalkan mereka satu-persatu. Lain kali, ya..

Nah, minggu kemarin itu Edo dan Febrina mengundang untuk acara makan-makan di D'Cost Semanggi. Bertepatan, saya tidak ada pembahasan di minggu itu, jadilah saya ikut meramaikan acara ini.

So, lets meet out b'day boy and girl: