Pages

Aug 25, 2014

Yuyu and Blogger

Well, Hello Tuesday!!

Hari ini tuh sedikit membosankan dari hari biasanya, dikarenaka kerjaan saya hanya menanti! Menanti user.. hahaha



Alhasil, saya iseng browsing-browsing dan kepo-kepo ke blog teman-teman gue. And, hari ini gw juga berhasil dapat blog seorang kenalan di gereja. Sebenarnya kemarin itu sempat baca blog-nya evangelis di gereja, sayangnya isinya hanya satu postingan. Kalau boleh jujur saya kecewa, orang-orang yang bisa menghasilkan tulisan bagus tapi mereka jarang posting.

Nah, kenapa gue buat postingan dengan judul Yuyu dan Blogger?
Karena gue mau curhat!!


Gue GAK SUKA sama blogger yang warna main background  blog-nya berwarna hitam. Gimana ya gue menjelaskan warna main background ini? Kalau di blogger, istilahnya adalah main, kalau di blog lain gw kurang tahu. Tapi intinya sih bagian yang memuat isi tulisan blog lu, (kalau di blog gw yg warna putih). Nah kalau backgroundnya hitam, mata gw suka sakit bacanya, alhasil akupun tidak akan membacanya mau sebagus apapun isinya.

Selain curhat soal warna, yang mana banyak sekali para blogger (khususnya yang domain blogspot.com) memasang widget yang terlalu banyak dan bikin loading lama (terutama yang pake widget music). Man!! gw lagi nikmatin musik gw di device gw, gw gak butuh music dari blog lo!!
Juga blogger yang narsis (gw juga sih), tapi please don't put you selfie slide show on your blog, dear. :)

Gue suka blog yang rapih! Ibarat orang pakaian, gw suka sama cowok dengan kemeja dan jeans dan ikat pinggang, what I mean here is rapih lahh.. Gak perlu pake anting, tindik sana-sini, tatto, dll. KECUALI, kecuali lu tau menempatkannya dengan baik. Pria pake tatto itu seksi, selama lu gak selenge'an, lu gak usah pake kemeja selama kaos yang lu pake itu gak kedodoran. Blogger dan fashion itu gak jauh beda kok!

Itu baru dari segi design blog, yang mana banyak orang yang akan melempari gw dengan pertanyaan: "Lah lu kan anak IT, ya pasti taulah cara design blog?" 
Hello guys, di luar sana banyak kok anak non-IT yang design blognya bagus. Lagian apa salahnya dengan design blog simple yang merupakan bawaan dari blogspot.com atau wordpress?

Nah, dari segi isi, khususnya blog pribadi, aku tidak berani mengomentarinya. Karena isi blog itu adalah isi pikiran seseorang, dan di Indonesia ada hukum bebas berekspresi selama bertanggung jawab. Tapi ini nih inti cerita saya.

Saya senang membaca blog seseorang karena saya suka menilai karakter seseorang melalui tulisannya. Karena menurut saya *ini kok gak konsisten sih penyebutan diri sendiri? Maaf ya :) *

Menurut saya, melalui tulisan seseorang tidak bisa berbohong, ekspresi wajah bisa di duplicate, tubuh yang gendut bisa terlihat kurus dengan efek pakaian, ucapan bisa menipu. Tapi bila menulis untuk diri sendiripun seseorang masih menipu, untuk apa dia menulis? Bukankah menulis itu adalah ungkapan hati?


Beberapa blog yang saya kunjungi hari ini membuat saya tersenyum dan ada juga yang membuat saya tertegur. Isi blog yang berisi pengajaran membuat saya introspeksi diri, isi blog yang bercerita tentang cinta membuat saya tertawa..

Ah untungnya teman-teman saya itu tidak tahu kalau saya membaca blog mereka. Khususnya salah satu teman SMA saya yang sangat dengan jelas mengungkapkan rasa cintanya pada senior kami sejak SMA. Maakkkk!! berat kali kisah itu ya.. hahaha.. Aku salut dengan perasaan seperti itu, semoga saja perasaan itu segera berbalas ataupun kalau tidak, semoga Tuhan segera mempertemukannya dengan pangeran pilihan Tuhan. 

Ada juga yang berkisah tentang pengalaman hidupnya di bentuk Tuhan, ini  adalah isi blog dari teman SMP aku. Kebetulan aku memiliki teman yang aku jadikan panutan, itu karena aku suka dengan tulisan di blog mereka. Bagaimana mereka dibentuk Tuhan dan sudut pandang mereka menghadapi setiap permasalahan hidup. 

Satu hal yang penting, hidup mereka memang tidak selalu baik. Bahkan kau akan menilai dia perempuan yang tidak baik. Tapi siapakah aku yang berhak menilai dia? Karena mungkin saja dia lebih baik daripada aku di mata Tuhan. 


Untuk blog yang baru aku temukan ini, ahhh.. sayang sekali isinya hanya lima dan berisi tentang liburannya. Tapi sekali lagi, dari blog itu aku menemukan sesuatu yang baru tentang dirinya. Well, hello anak IT :) or specifically Hello anak infra :)

Aku berharap kamu bisa menulis lebih  banyak lagi, karena mungkin aja masih banyak orang-orang seperti aku yang akan terinspirasi melalui tulisanmu.. 




No comments:

Post a Comment