Aug 24, 2014

Hari Gembira, 16 Agustus 2014


Merdeka!!!!!

Ini adalah event hari gembira pertama yang aku ikuti semenjak jadi guru sekolah minggu (GSM). Event ini adalah event tahunan yang merayakan kenaikan kelas anak-anak sekolah minggu (SM). Nah, tahun ini event ini mengusung thema "Lebih dari Pemenang". Yang mana setiap kali dengar thema ini, pasti yang mampir di otakku adalah lagu, 'kita lebih dari pemenang.. ' :)

Nah, postingan kali ini saya hanya bercerita sebagian kecil dari event ini, karena kisah ini diambil dari foto-foto yang diambil dengan kamera baru saya :)

Event ini dijadwalkan mulai pukul 14.00, tapi saya sudah ada di lantai 12 Plasa Semanggi sejak pukul 08.00, dan mulai lah acara merapikan dekorasi yang belum komplit. :)


Sayangnya dekorasi berubah sedikit kacau sejak si ganteng kecil ini datang merusuh... hahaha
Kenzi
Jelas dong, kalau dia udah ada, semua laoshi nya pada pengen main ama dia..

Kedua pria ini tidak terganggu oleh Kenzi
As  you can see, dress code kita adalah warna merah atau putih, karena themanya memang kemerdekaan.. :)

Nah, ketika anak-anak lain mulai berdatangan, untungnya kegiatan dekor sudah beres sehingga kami punya waktu untuk menyambut mereka. Kami bahkan sempat foto-foto narsis sebelum acara dimulai.. :))

Bend Hill, M'bak Lerina, Tim Tam
We are supporter for hari gembira. Karena acara nya ada drama musikal, seolah-olah akan ada tiga finalis yang tambil di acara ini dan kami membawa spanduk untuk mendukung para peserta.. hahaha

Hoya, yuk kenalan sama yang bawa spanduk, mulai dari baju merah sebelah kiri. Ada Ayu Simanjutak, Kak Dorkas, Mathias (anak kelas aku), Yuyu (me), Bertha, Bea, dan Clara (yang pakai kacamata)

Sama seperti acara 17-an biasa, kita pun mengadakan lomba. Kebetulan untuk kelas besar acara lombanya dilakukan di ruang ibadah GII Semanggi. Bayangkan saja di situ ada lomba makan kerupuk, balap karung, masukin pensil ke botol, mindahin pilus pakai sumpit, sama bible quiz. hahaha
Bible Quiz, pindahin pilus pakai sumpit, bawa kelereng
Lomba makan kerupuk, yg merupakan penentu akhir
Face painting buat menghibur anak-anak
Walaupun postingan aku kurang seru, tapi dari foto-fotonya keliahatan dung betapa serunya acara kita.. :)

And this is us:
Guru Sekolah Minggu KAA GII Semanggi

And last one, the happiness baby shalom..

Disamping lomba yang seru, inti firman buat anak-anak adalah dalam diri kita ada roh Allah (Tuhan Yesus) yang membuat kita bisa menjadi pemenang. Aku masih inget tentang balon helium yang terbang ke langit-langit gereja. Sebagai orang dewasa, jelas aku tahu balon itu terbang karena ada gas helium di dalamnya. Karena gas khusus inilah, si balon itu bisa terbang, berbeda dengan balon yang dikasi udara CO2 yang berasal dari mulut atau pun pompa balon.. hihihi..

Dan dalam diri kita semua pun ada gas khusus yang diberikan Allah pada kita yang menjadikan kita lebih dari pemenang..

Tetap semangat, dear.. :*


No comments:

Post a Comment