Pages

Sep 16, 2014

31 Hari Berdoa Untuk Anak

Sebenarnya hari anak sudah lama berlalu, tapi aku sampai kemaren belum ada mendoakan satu pokok doapun.

Jadi ceritanya, di gereja dibagikan 31 pokok doa yang bisa dipakai untuk mendoakan anak-anak. Awalnya aku berfikir untuk mendoakan adek-adek sekolah minggu, sampai seorang teman berkata, "Yuk, kita doakan calon anak-anak kita nanti." 

Some how, ketika aku denger itu aku memang tertawa, tapi dalam hatiku terjadi Freeze sejenak. Dan kata-kata itu terngiang selalu di hati dan kepalaku. Jadilah malam ini aku mulai mendoakan pokok doa itu untuk adik sekolah mingguku dan calon anak-anakku.

Beberapa kalimat yang aku ucapkan ketika berdoa, "Tuhan, hamba berdoa untuk calon anak-anak hamba, yang mana bapaknya pun aku belum tahu yang mana, tapi hari ini aku mau berdoa untuk keselamatan mereka. Seperti Engkau selalu menyelamatkan aku setiap hari, selamatkanlah mereka nantinya. Anak-anakku dan juga adik-adik sekolah mingguku."

Dan ketika untuk pertama kalinya aku mendoakan calon anak-anakku, ada sesuatu dalam dadaku yg bergetar. Ada sensasi yang tidak bisa aku pahami, dan seketika itu juga terbayankan anak laki-laki dan perempuan yang cantik dan cakep, putih pula, berlarian di ruang makan dengan seragam sekolahnya. Aihhhh, walaupun kesannya hayalannya jauh kali, tapi tidak ada salahnya jika kita mulai mendoakan mereka.

Wahai calon suamiku, yang entah siapa, aku pun mendoakanmu. Sudah sering malah, tapi hari ini aku mengalami pengalaman lain karena berdoa untuk anak-anak kita nantinya.. :)


No comments:

Post a Comment