Pages

Aug 26, 2013

Team Building, Telaga Cikeas 2013

Kemarin, 24 agustus 2013, AAB, tempat saya nge-project sekarang mengadakan acara team building,
Acara ini diadakan di Telaga Cikeas, Bogor.

Sebenarnya sempet gak pengen ikutan, sih.. Soalnya seminggu terakhir ini udah sering lembur buat persiapan ujian dan malam sebelumnya flu saya lagi berat-beratnya. Tapi karena ini acara wajib dan yang awalnya berbayar sekarang gratis, saya semakin tidak enak kalau tidak ikut. 

Jadilah jam setengah enam pagi saya harus bangun dan pergi ke kantor. Acara yang dijadwalkan jam 6 pagi itu memang akhirnya mundur sekitar satu jam. Tapi karena saya tidak menunggu sendirian, jadi tidak apalaaah,,,

Photo section before we leave


Kita dibagi menjadi dua bis, kebetulan kita pake bis pariwisata dan kita duduknya juga gak sempit-sempitan, saya bahkan duduk sendirian di dua bangku,, hahhaha

Semenjak di bis, panitia bahkan sudah membagikan tugas 'kekompakan' buat kita. Kegiatan ini memang ditujukan untuk memperakram anggota team IT di lantai 17 dengan IT Beyond. Jadi tugas pertama kita adalah memawancari orang-orang yang belum kita kenal. It's means kita yg anak Beyond harus kenalan sama anak IT yang lain. 

Padahal sebenarnya, saya belum kenal dengan beberapa orang-orang baru di Beyond, apalagi anak lantai 17.. Hahha.. Tapi lumayanlah saya dapat 11 nama baru.l hiihi..

Nah sesampainya di Telaga Cikeas, kita sudah disambut oleh team EO. Kegiatan awal seperti biasa ada pemanasan dan kata pengantar dari direktur kita.. 

Cuaca hari ini memang tidak terlalu mendukung, soalnya matahari tersenyum dengan sangat ceria... Alhasil kepala saya sempat nyut-nyutan ketika games berlangsung. Oleh tim EO kita dibagi menjadi 8 tim dan saya bergabung di tim 5. Anggota tim saya adalah Barnas (ketua), Pak Dery, Pak Hefy, Ari, Devi, Derma, Mas Ronald, Pak Heru, Ari, Bun. Yang mana hanya Bun sendiri yang anak lantai 17, Pak Dery sih memang bukan 100% Beyond, tapi beliau adalah bos saya.

Ketika pembagian nama kelompok, kita mendapatkan nama 'Bit and Byte' yang oleh kita disingkat menjadi BAB dan yang paling parah, yel2 yang kita ciptakan juga berbau2 BAB. Alhasil tim kita sukses menerima penghargaan sebagai tim dengan yel2 terbaik. Hahaha


Game pertama adalah Volley Ball, dengan sehelai kain dan maksimal lima pemain kita harus memindahkan balon air ke kubu lawan. Hampir mirip dengan volley sih, untuk game pertama bisa dibilang kita sukses.

Game kedua adalah, dougnut something, saya lupa namanya. Intinya kita harus memindahkan tiga ban dari titik ke titik lain dengan hanya menggunakan ujung tongkat yang disediakan panitia. Untuk ini kita gagal, karena tidak ada satupun ban yang berhasil kita pindahkan.

Game ketiga adalah memindahkan bola plastik menggunakan tali. Untuk kasus ini kita hanya berhasil memindahakan 2 dari 4 bola.

Game keempat adalah magic bamboo. Kita samua harus memindahkan bambu dari pinggang hingga ke mata kaki dengan jari telunjuk kita. Inside game ini adalah kita harus fokus pada pekerjaan kita.

Lalu kita makan siang, makanannya enak bo, apalagi sambel dan sop-nya...

Sehabis makan, kita dihibur dengan performance dari beberapa rekan yang suaranya bagus2... Kemudian game lagi... Agak lelah sih, tapi demi kebersamaan kita tidak boleh bermalas-malasan.

Game selanjutnya adalah memindahkan bola di lingkaran team. Jadi kita, bersebelas, karena ada tambahan Haya, di tangan kita masing-masing sudah ada bola dan kita harus memindahkan bola berbarengan dengan menangkap bola dari teman di samping kita. Awalnya dengan kedua tangan dnegan rute searah jarum jam, kemudian setelah berhasil rute perputaran berubah. Sampai empat jenis gaya baru dinyatakan menang. 

Lalu ada game water transfer. Memindahkan air dari ujung ke ujung menggunakan setengah pipa paralon. Kita harus berlari untuk mengalirkan air. Karena peserta hanya 11 sedangkan jaraknya bisa untuk 30 orang.

Lalu ada game eggroll. Dimana kita harus membuat menara sebagai media untuk telor mentah sampai ke kramikdibawahnya. Jadi telor itu di gantung di atas dan kita disediakan karton, kertas koran, gunating, isolasi, dan lima stik bambu, untuk ini kita gagal bo... Soal ya telornya pecah.

Gam berikutnya adalah membuat tenda indian, disini karena keperluan biaya untuk membeli perlengkapan tenda, kita harus merger dengan tim lain. Ahh... Hasilnya kurang maksimal sih.. Tapiperosesnya asik.

Game paling terakhir adalah memindahkan lilin yang menyala dari sudut yang satu ke sudut yang lain. Tantangannya adalah lawan akan menyerang kita dengan pistol air dan bom air. Disini nih acara basah-basahan maksimal. Bahkan banyak dari yang pria akhirnya ganti baju. Di tantangan kali ini kita menang, padahal lawan kita adalah tim direktur. Saya malah sengaja mengarahkan tembakan saya pada direktur yang membawa lilin. Karena beliau cukup tinggi jadi mudah bagi saya ntuk menembaknya hihihi

BAB Team (left to right): Pak Dery, Mbak Derma, Devi, Pak Hefy, Barnas, Me, Haya, Mas Ronald (Ari and Bun still BAB on toilet :))
NB: I wrote this on our way back from Telaga Cikeas. I can't post many picture because they still on EO team. :)

No comments:

Post a Comment