Pages

Aug 20, 2013

Yuyu dan Hobby Barunya

Ya.. ya.. ya..

Gak usah dijelaskan lebih detail lagi tentang ke'bisu'an dari blog saya yang satu ini. Lihat saja domainya saja sering berganti-ganti. Tapi kali ini tidak lagi. Fix sudah, domain blog ini adalah yulianapermatasari.blogspot.com. Kalaupun bakalan diganti doakan saja berganti belakangnya saja menjadi .com hahaha.

Lalu sebenarnya apa sih yang bikin si Yuyu ini ampe malas banget buat nulis? Padahal tiap malam ya, pasti aja menyesal karena telah melawatkan hari tanpa menulis, minimal melanjutkan draf cerita yang di ipad yang udah lama banget gak pernah di update. :(

Gak usah itu deh, niat buat posting tentang liburan ke Bali and Derawan kemaren aja belom kesampean, mana bulan depan udah mau ke P. Pari.. :))

Baiklah intinya sih hari ini mau nambah postingan dengan bercerita tentang hobby baru saja...


Design Blog or Blog Designer.

Sebenarnya saya belum terlalu serius, awalnya hanya karena saya bosan dengan background template di The Littile Present dan iseng-iseng belajar. Untungnya ada anah BBI yang ngadain giveaway blog template dan saya menang. Jadi saya sekalian belajar sama yang lebih mahir. 

Saya suka dengan header yang dibuatkan oleh mbak Citra, hanya saja backgroundnnya masih belum nemu yang pas. Alhasil setelah template di tangan saya, langsung saya ubah sana-sini. Lumayan lah sekitar dua hari saya lembur mengerjakannya. #fiuhh

Berikut header TLP dari mbak Citra
 

Kemudian karena masih belajar, akhirnya saya mengedit header untuk blog ini.

Emang agak sedikit narsis sih.. Soalnya saya masih bingung mau bikin header yang bagaimana saat itu.. hahaha. Lalu saya cari background dan nemu, walaupun setelah menulis posting ini saya sedikit kurang suka dengan backgroudnnya. Tapi tenang aja saya sudah berniat menggantinya lagi.. hahaha

Lalu hasil karya saya tidak cukup sampai di situ, kecintaan saya pada buku membuat saya sedikit lebih mengutamakan blog buku saya daripada blog ini. Jadilah saya mendesign lagi.. Hasilnya seperti gambar di bawah.


Hasil karya saya yang di atas ini bahkan sudah saya jadikan Giveaway di TLP dan karena peminatnya sedikit alhasil saya meberikannya pada mbak Putri (masih belum 100% jadi) dan menjanjikan akan membuatkan template untuk peserta lainnya. Karena ada 4 peserta, jadinya saya harus memikirkan 3 template yang baru untuk mereka dan satu lagi untuk blog ini.

Cerita ini tidak lah semudah anda membacanya, karena dibalik cerita ini ada Yuyu yang sedang magabut. Kenapa saya katakan begitu? Karena untuk mendesign satu header saya harus browing berhari-hari. Biasaya saya browsing dari google, pinterest dan belakangan sering main ke Devianart. Jadi bagi pembaca yang tau situs penyedia gambar yang cute-cute dan unyu-unyu mohon bantuannya ya..

Bukan hanya gambar, tingkat keseringan saya untuk blogwalking semakin meningkat. Alasannya sih tetap... Buat cari inspirasii.. hahaha

Ah.. dan hasil karya saya terakhir adalah The Little Present yang terbaru sekarang.. :)
 

Untungnya sih, kerjaan lagi gak banyak. Soalnya belakangan ini saya menjadi 'pembantu' di bagian reporting jadi gak terlalu banyak tugas =)

Dan kayaknya saya akan menambahkan satu page baru dengan label berisi portofolio saya.. hahaha

And for you, guys! Yes who read this post and wanna try my hand word, please kindly leave a comment. I'll give a free service just for blogger and since it is free, please be patient :)

No comments:

Post a Comment