Pages

Jul 2, 2023

Update Perkehidupan: Edisi pengen lebih sehat

 Duh.. mooon maaf, karena emang lagi masa-masa mau dapet jadi perhomormonan lagi ga jelas benget...

Tapi hati ini pengen nulis, so let me tell  you a story terkait update perkehidupan.


Okay kita mau bahas soal per-olahragaan...

Yup, udah sebulan ini eike nge-gym, tentunya pake PT karena emang mau fokus ke kurangin berat badan. Soalnya targetnya cuma 2 bulan buat nurunin berat badan.

Tapi, karena akupun tidak mau terlalu stress, jadi turunin semampunya dan tetep jaga makan.


Truss, karena eike tidak mau pusing perkara nyiapin makanan dan suami udah bolehin ikut ketring sehat, so aku pilih ketring aja hohoho...

Puji Tuhan setelah 1 bulan, timbangan turunnya ga banyak sih.. cuma aku berasa lebih fit aja.. yang dulunya ga sanggup push up sekarang udah bisa 3 set. Dua minggu lalu yang sit up itu nyiksa banget, sekarang makin nyiksa soalnya sama PT ditambahin dumbell 4 kg di kaki hahahah

Seminggu lalu kalo ngeplank (ini kondisi ditaro di akhir latihan ya), cuma sanggup ngeplang 10 detik aja.. Hari ini sanggup 30 detik dikali 3 set.. yuhuuuu

Trus kalo main mesin, Puji Tuhan udah di berat 30-40kg, tapi tetep aku paling benci latihan push bar (atau angkat beban apapun yang kearah atas kepala), ga sanggup tanggan ku! gemeterrr wkwkw

trus selama ikut catring sehat, yg aku rasakan sekarang sih ga terlalu napsu ama nasi, tapi kalau sama mie aku masih cinta bangettt.. hahaha


Bersyukur udah bisa melalui 1 bulan ini konsisten ke gym, kalo lagi mager masih sempat olahraga di rumah dengan barbel 2x5kg, dan jujur setelah hit ampe puluhan kg di gym , barbel yang dirumah ga menggigit lagi huhuhuu

Oya, aku tuh ngegym deket kantor.. dan aku tuh suka ini gym soalnya buka dari jam 6 pagi. Buat aku si introvert garis keras ini sangat amat suka olahraga pagi daripada sore.. hahahah

Soalnya kalau pagi sih ga pake rebutan alat, dan enaknya orang-orang di gym itu jg banyakan cowok yang mana kalo cowo sih rata2 pada sebodo amat (ga suka ikut campur urusan orang), tapi mereka tetep saling sapa kok. Trus banyakan koko2 udah usia diatas 40 gitu, yang lansianya jg banyak..Jadi aku ngerasa lebih semangat soalnya saingannya ama yang udah tua-tua.. hahahaha

Trus harganya jg lumayan murah sih, dan bisa ambil bulanan (ga mesti bayar langsung 1 tahun), soalnya aku kan cuma 2-3 bulan aja nge-gym. Sisanya kupasrahkan pada Tuhan apakah aku harus balik ngegym atau tidak. :D

Doakan aja tidak  ya, bun.. if you know what i mean. 

Harga sebulan itu 500rb, tapi kalau kalian ambil yang 6 bulan / 1 tahun emamg lebih murah sekitar 300rban / bulan

Oya, selama sebulan ini pun aku tuh makin cinta sama angkat beban... hohohoho

Buat ciwik-ciwik, inget ya..  angkat beban ga akan bikin lo jadi kayak atlet binaragawan kok. Ciwik itu susah buat bangun otot karena secara hormonalnya emang begitu. Berotot bisa, tapi ga akan kayak Ade Ray kok.. serius.. 

Lu udah konsumsi whey protein pun, tetep butuh tahunan dan latihan yang super intensif buat bisa berotot shayy...

okay, itu dulu update perkehidupan dari wanita yang pengen lebih sehat lagi... :)


No comments:

Post a Comment