Pages

Sep 24, 2014

Give it to God and go to sleep!


Kelihatannya mudah kan ya?
Tapi enggak, men!

Tadi malam, tepatnya seharian setelah hari sidang prososalku selesai. Sehari setelah semua masukan dari dosen penguji saya terima. Karena dalam otakku masih terbanyang kata-kata Pak Bambang, "Kamu harus meneliti ini lebih dalam, dan kamu harus benar-benar gali melalui wawancara!!"

Rasanya itu berattt banget, tapi yang aku fikirkan malam ini yang penting aku lulus sidang prosposal ini. Ya, syukur pada Allah karena aku lulus. Tapi setelah itu aku tidak tenang, hatiku gusar sepanjang hari kemarin.

Aku menyelesaikan membaca buku (yang biasanya bisa bikin aku tenang), aku olahraga (yang biasanya bikin jantungnya lebih calm down), tapi sampai jam 12 malam, hatiku masih tidak tenang. 

Sampai akhirnya aku memilih mengambil alkitab dan renungan harian. Lalu aku membacanya dan berdoa! Walaupun isi renungannya tidak begitu sesuai dengan kondisi hatiku, tapi namanya Firman Tuhan itu kan berguna untuk mengajar,
2 Timotius 3:16,
Semua yang tertulis di dalam Alkitab diilhami oleh Allah dan berguna untuk mengajar apa yang benar, untuk menegur dan membetulkan apa yang salah, dan untuk mengajar orang supaya hidup menurut kehendak Allah.

So I just read it, walaupun aku mengurangi satu aktifitas membaca alkitabku seperti biasa karena kelelahan. Tapi aku hanya membaca dan berdoa. Aku menyerahkan semuanya padaNya, semua permohonan-permohonanku. Walaupun setiap malam, banyak sekali permohonan yang aku ajukan. Sampe-sampe aku malu sendiri... >.<

Kenapa aku kebanyakan meminta ya? I ever try to pray without asking, just silent and do meditation. But I always fail! Mata gw gak bisa diajak kompromi.. T.T

Tapi yang mau saya ceritakan adalah... Pagi ini saya terbangun dengan perasaan yang lebih lega, sukacita, dan plog, senang... Masalahku tidak langsung hilang, masih ada, masih disini (diotak dan dihatiku), tapi karena aku sudah menyerahkan semuanya pada Tuhan, apalagi yang harus aku takutkan.

Prosesnya pasti sakit, tidak ada yang mudah di dunia ini, apalagi kalau mengikut Tuhan. Everything done in His way, and my part is to obey and trust Him.

Dan hasilnya, pagi ini kakak Lena bilang aku kelihatan cantik... :)
Kecantikan itukan dari dalam, dari dalam hati yang penuh suka cita... :)

So, let's give it to God and go to sleep.

Oya, dan pagi tadi renungannya bilang, kalau luka kita udah disembuhkan Tuhan, jangan lupa untuk menyembuhkan luka orang lain di dalam Tuhan.. Diberkati untuk jadi berkat, let's keep shine, love.. :) :*

No comments:

Post a Comment