Oct 21, 2014

S.M.I.L.E







"Senyumlah satu dengan yang lain, senyumlah pada istrimu, suamimu, anak-anakmu, senyumlah satu dengan yang lain - tidak penting siapa - dan hal itu akan menolongmu bertumbuh dalam kasih yang lebih besar satu dengan yang lain."
-Ibu Theresa-



Itu adalah 'hadiah kecil' yang dibagikan di GII Semanggi minggu lalu, sebenanya ada 2 Smile dan Care. Beruntungnya saya mendapatkan si smile hijau ini.

Kutipan dari Mother Theresa itu mengingatkanku akan percakapanku dengan sahabatku Putri berbulan-bula lalu. Ketika dia bilang, seyum aja ke satpam, OB, siapa aja yang Yuyu temui. Mungkin aja dengan senyum kita, masalah mereka berkurang sedikit, akan ada suka cita baru yang bertambah. :)

Awalnya aku sempat mepraktekkan ini, memang sih aku merasakan sukacita tambahan, hehehe. Tapi makin banyak masalah dan tekanan yang datang untuk terseyum sama orangn disebelah aja terkadang susah.. :(

Belakangan ini sedang mengalami masa dimana suka cita itu seakan-akan ada yang mengambilnya. Di otak ini terlalu banyak yang dipikirkan, tapi tak ada yang dikerjakan.. >.<

Tapi si kecil hijau ini mengingatkanku lagi:
Satu seyuman tidak akan membuat anda miskin,
Satu seyuman tidak akanmembuat anda sedih,
Tapi satu seyuman akan membuat orang lain merasakan kehadiran Allah lewat diri anda.
Kalau Tuhan sudah tersenyum pada anda, maukah anda juga tersenyum pada orang lain?
Sudahkah anda tersenyum hari ini?

No comments:

Post a Comment