Pages

Nov 24, 2011

Selamat Hari Guru



25 November 2011,

Selamat hari guru untuk seluruh guru di Indonesia. May God always give His grace to you. 

Sejujurnya kalo tiap kali ingat tanggal ini yang aku ingat itu, hari ulang tahun teman SD aku yg namanya jacline, n punya suara yang bagus. Di hari itu, waktu kelas berapa SD aku juga lupa, tanggal nya tetap sama 25 November, tapi tahunnya aku tidak tahu. Kami seperti biasa merayakan hari guru, sekalian ulang tahun dia, dan juga hari perpisahaan, karena dia harus pindah sekolah.

Em ngomongin pindah sekolah, kek nya jam SD itu banyak sekali teman-teman aku yang keluar atau masuk, tapi pas SMP yang ada, keluar doang namany Denis Pohan. Nah... jaman SMA, banyak yang di DO. Dan jujur hal itu membuat aku sedih, karena kehilangan teman2 seperjuangan.

Let's back to the topic..
Untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut, aku mau mencoba mengingat kembali nama guru-guru yang terlintas di benakku..

Guru SDku,
Yang paling aku ingat adalah Ibu Antonia Sembiring. You know way?? Yup.. karena dia marga Sembiring dan karena dia cantik. hahah.

Aku kadang merasa waktu kelas 4 itu, aku dapet juara 2 apa karena ibu itu, ato karena aku memang pintar yak? emm.. :p

Ada ibu manurung, mama dari teman aku, yang sekaligus juga adalah walikelas waktu aku kelas 1,
Pak sinaga, guru kelas 2 aku. Bapak yang tua tapi tetap menyenangkan hatiku. Soalnya ni bapak hobby nya guyon.. haha

Emm kelas 3, aku lupa, kelas 4 ma bu A. Sembiring, kelas 5 juga lupa, kelas 6 ma ibu Naibaho, yang juga orang tua teman aku yg namanya Melin.

Emm jaman SD itu paling lama ya.. Ampe 6 tahun, tapi kenangannya nyaris hilang alnya dah lama juga di lupakan :p

Nah jaman SMP ntu kan guru-gurunya makin banyak, dan kalo di tanya walikelas, aku juga lupa namnya..
Tapi yang paling aku ingat ya pak Pandiangan alias bapak pantat.  Soalnya bapak ini kalo nulis di papan tulis pasti posisi pantatnya di buat senyaman mungkin, tepat mengarah ke siswa-nya. ckckck.

bapak ini juga selalu dengan sengaja menyuruh aku ke depan dan mengajukan pertanyaan2 susah dan akhirnya menghukumku. Damn!.
Dan terakhir yang paling aku ingat adalah Pak Frans Sinaga. Guru agama yang ajarannya nyentrik sangat. Dan dari dia aku belajar cukup banyak tentang agama. Aku merasa tertantang, aku ngak bisa bisa cuma memiliki agama karena ortuku beragama tersebut, tapi karna memang aku percaya dan yakin ama Tuhanku. :)
Terakhir aku dengar, kalo bapak itu di keluarkan dari sekolah, karena banyak guru yang tidak suka sama dia,
semoga bapak itu selalu di berkati ma Tuhan deh. :)

Giliran jaman SMA, emmm mulai dari kepala sekolah, Pak Sumartono yang ntah udah berapa lama jadi kepala sekolah sampai sekarang aku menulis ini, Pak Murdianto, wakil kepala sekolah, Pak Denny, guru kima yang manis dan istrinya yg cantik, aku lupa nama istrinya. Pak... waduh aku lupa nama-nama mereka. Tapi wajahnya masih jelas.
Mungkin kalo lagi ngosip ama anak-anak smaku , pasti aku ingat. hahha

Di SMA ni terlalu banyak kenangan, jadi kalo aku ceritain pasti terlalu panjang.

Tapi jujur aku bilang. Aku ngak mungkin ada sekarang disini dan ngerti cara nulis di blog ini, tanpa MEREKA! 

Walau mungkin mereka bukan orang-orang yang 100% baik, tapi mereka tetap adalah orang yang berarti. Mereka yang mendedikasikan dirinya demi pendidikan, berbagi ilmu yang mereka miliki, bukan hanya ilmu, tapi juga attitude. 

Semoga di kemudian hari akan semakin banyak guru-guru yang semakin berkualitas bukan hanya ilmu, tapi juga sikapnya. Agar pendidikan di negri kita semakin meningkat dan kualitas masyarakatnya semakin baik lagi. 

And never stop PRAY FOR INDONESIA!!!


No comments:

Post a Comment