Pages

Jul 19, 2014

Pit stop, Career Group Semanggi

 

First off all, say hi to all the member who came to Villa Trinity... :)

Jadi kisah ini bermula sejak Jumat malam, tapi karena sudah malam, kegiatannya hanya bagi kamar dan tidor! haha

Paginya acarapun di mulai dengan senam pagi dan sebelum senam, agak-agak narsis dulu ya.. *eh tapi ini sebelum apa sesudah senam ya?

Btw, ini acara naon sih kakak?
Nah itu, sebelum saya lanjut saya akan cerita sedikit tentang Pit Stop. Well, actually gw coba cerita sepaham gw aja ya... :)

Pit Stop ini semacam acara tahunan yang diadakan oleh Career Group GII Semanggi, singkatnya sih semacam retret, tapi karena yang ikut itu adalah para profesional muda jadi lebih cocok namanya Pit Stop. Semacam 'berhenti sejenak di tengah kesibukan'. 

Sama seperti fungsi Pit Stop di arena balap. Gunanya untuk mengganti ban dan memeriksa apa sih yang rusak di mobil balap itu. Begitu juga dengan hati ini, apakah perlengkapan Kerajaan Allah-nya masih terpasang dengan baik? Kalau tidak bagaimana kita bisa menghadapi perlombaan rohani kita?

Themanya kali ini adalah Eat & Pray. Lebih membahas bagaimana kita memberi makan rohani kita, apakah kita melatihnya dengan baik?
Banyak masukan yang menarik di sini, tapi lebih banyak ketawa-ketawa.. haahhaha..

Nah, saya lanjut cerita kronologis acaranya selama tanggal 19 kemaren ya.. :D

By the way, acara pagi bukan hanya olahraga bo.. Tapi juga game, dan say hi to the third team! That's my team and we have a lot of fun that day :)

Setelah acara olah raga pagi, kita lanjut dengan makan pagi, untuk ini saya pilih mandi dulu baru makan.. :p

Kemudian acara ibadahpun di mulai..
 
Well, saya akan coba perkenalkan yang main keybord adalah Ci Cindy, yang memang kebetulan sering membantu di sekolah minggu, lalu gitar di mainkan oleh Ls. Tony, nah yang jadi singger adalah Ls. Bastian dan Kak Mika, dan untuk WL ada Kak Sastra.

Liat sendiri kan itu pesertanya udah meluk-meluk diri sendiri, kayak butuh pelukan gitu, secara di daerah bandung kan dingin, cin.. hahhaha.. 
Gak sih, itu si WL kasi lagu dengan gerakan seperti itu.. Ini WL nya kira-kira mau jadi MC di kelas Madya gak ya? Biar anak-anak Madya mau di ajak gerak kalo nyanyi... hihihihi

Setelah nyanyi-nyanyi, masuklah sang pengkotbah kita, tidak lain dan tidak bukan Evangelis Nathanael Thamrin dengan senjata mainannya.. :D
Bagi saya bagian ini paling menarik, karena setiap kita di suruh menembak botol aqua yang sudah di pajang di meja dari jarak tertentu. Kalau saya tidak salah ingat, hanya sekitar lima orang yang berhasil dari total yang mencoba sekitar 50-an peserta. ;)

Point yang ingin disampaikan adalah hanya dengan sekali coba, kemungkinan gagal itu besar, tapi bila kita sudah latihan berkali-kali maka kemungkinan gagal akan semakin mengecil. Begitu juga dengan rohani kita, dalam peperangan rohani kita setiap hari, bila kita tidak pernah berlatih, maka kemungkinan kita gagal akan semakin besar! :) 
 
Waktu doa ternyata aku tertangkap di kamera dengan pose yang lagi khusuk... #lovethissomuch

Nah, setelah menyampaikan firman, Ls. Nathan, begitulah kami menyapa beliau karena kebetulan dia juga adalah Laoshi untuk anak Remaja, menyuruh kami untuk mengambil saat teduh sendirian. Sebenarnya aku juga gak sendirian sih, aku bareng Kak Lisna di ruangan yang sama. Tapi walau begitu, ada kok point yang aku bawa pulang dari sana. Tentang hati yang lebih melekat sama Tuhan, walau apapun yang akan terjadi esok, aku harus lebih berserah sama Dia. :D

Setelah acara kontemplasi selesai, aku pun melanjutkan aksi narsis bersama nova dan kak lisna.. hahaha

Di sela-sela balik ke ruang doa, si nupe masih sempat ambil foto ane di dedaunan yang ijo-ijo menenangkan ini.. :)

After pray time, kita lanjut dengan acara diskusi bareng satu kelompok. Lebih tepatnya sharing mengnai pergumulan belakangan ini. Di sini aku kebanyakan berbagi sih, dan beberapa hal aku juga mendapatkan berkat. :)

Nah acara di Vila Trinity berakhir dengan santap siang bersama dan...
Last shot before we went to Dusun Bambu... :))

Nah, acara di Dusun Bambu sejenis outing, tapi gak berat-berat amat lah.. 
Kelompok kami paling akhir mulai karena kita harus nunggu si Jo yang buang hajat dulu..>.<

When we start our first post. Jadi di Dusun Bambu ini kita harus menyapa tiga pos. Pos pertama berisikan pertanyaan seputar geografi dan aku sih cuma menjawab satu pertanyaan, yang lain dijawab oleh yang lainnya.. hahahah..

Dan pos kedua pertanyaannya adalah "Sebutkan nama 3 istri yang pernah jadi pemimpin di GII semanggi?" Ya elah boo... yang kelompok gw tahu hanya dua nama: Bu Priska dan Bu Lily. Soalnya GII semanggi baru 10 tahun sih, tapi kan generasi kita gabung di GII Semanggi waktu Pak Budy masih jadi gembala dan sekarang diganti oleh Pak Susanto >.<

Tapi tak apalah, yang penting di pos dua bisa numpang foto lagi.. hihihi

Pos ketiga adalah pos terberat karena pertanyaannya adalah ayat alkitab. #tepokjidat. 
Isinya sih tahu, tapi kalau ditanya itu di pasal apa dan ayat berapa?? Mak aku angkat tangan lah.. hahaha

Dan setelah pos ketiga selesai, waktunya acara pribadi!! yuhuuuu
Me and lavender

Foto ama bunga lavender paling favorite soalnya ungu itu cantik boo!!

Dan inilah sedikit cuplikan kebersamaan dalam kenarsisan kami... :))





Thanks God for this moment.. :)




No comments:

Post a Comment