Feb 22, 2015

I'm Sexy Class


So... Tanggal 8 February kemarin, si client aku mengadakan training. Sebenarnya aku harusnya ikut training di desember lalu, tapi karena bertepatan dengan natal sekolah minggu, jadi ya saya wajib ikut yang bulan februari ini. Padahal ya di gereja lagi ada GR buat acara Petualangan Laut Biru di gereja.. :(

Kita berangkat dengan bis TRAC (bukan truk, tapi si track ini juga punya astra). Maklum ya booo... Secara yang gaji gw kan astra juga, jadi semuanya berbau astra... Hahaha

Ada 4 bis yang berangkat dan bis kita (bis 4) adalah bis yang paling sedikit orang-orangnya, dan karena berangkat jam 7 pagi, begitu bus jalan kita semua pada tepar! Hahha

Sesampainya di ASTON Bogor, langsung deh poto2... 


Hoya, kalau saya bulan ikut bukan desember, pasti ceweknya lebih banyak, karena itu rombongan QC dan bagian bisnis yang lain. Tapi kali ini aku di selipin di rombongan developer dan anak arsitek. Bukan, bukan arsitek bangunan, tapi arsitek IT hahhaa. 

As you see on the pic. Yang paling tinggi dan yang pake jaket biru adalah anak arsitek, dan yang di belakang dan di samping aku adalah developer. Sementara saya, aahhh sudahlah... Saya hanya manusia biasa hohoho.

Oya, yang paling tinggi Antonius Fernandez (udah punya cewek), yg jaket biru adalag Andy Pangaribuan (msh jomblo). Dan keduanya adalah tipe orang yang asik diajak ngobrol serius tentang semua hal selain hati.

Yanh paling belakang namanya Haryo Waskito (sekarang lagi jomblo), satu lagi Melyarra S (bride to be), sedangkan kedua ini adalah geng makan siang aku, dan paling sering jadi sasaran curhat aku.. Hahahhaha 

Acaranya berlangsung seharian! Di awal-awal cukup seru karena kita diajak diskusi dan banyak gamenya. Tapi sayangnya keseruan mulai berkurang setiap jamnya. Tapi untunglah lah ya,makanan siangnya TOP! 

Nah, pasti penasaran kan kenapa training ini disebut I'm SEXY? And as you can see under the tagline, I'm Serving EXcellence for You. Kita di training untuk saling melayani, baik itu frontliner kepada customer, atau antar bagian di perusahaan. Seperti yang kalian tahun AAB adalah perusahaan asuransi yang sangat besard dan sudah berusia 58 tahun, karyawan yang banyak dan divisi yang berbeda-beda pula. Kalau diantara karyawan tidak bisa tercipta layanan yang sempurna, bagaimana bisa layanan pada customer pun bisa sempurna?

Sebenarnya tagline I'm Sexy ini harus diterapkan pada kehidupan kita sehari-hari, dan You yang dimaksud adalah YOU. Maksudnya adalah Dia yang menciptakan langit dan bumi dan juga kita.

Namanya juga perusahaan nasional yakkk... Dia tetap memasukkan unsur religinya, tapi sayangnya bertele-tele dan pakai penggambaran soal pensil lagi! Hufff.. Sebenarnya kalau aku bisa simpulkan keseluruhan inti acara yang dari pagi ampe sore ini adalah Kolose 3:23

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.


Tapi selalu ada hal baik dan pengalaman baru yang aku dapat. Minimal aku tahu bagaimana 'derita' para user-user aku. Hahahhaha..
Tapi selama bekerja di sini ada satu hal yang sangat miris. Kami adalah divisi IT, tapi segala urusan SOP, kami masih manual. Padahal setiap hari kami berusaha membuat user kami less manual! 

Semoga kedepan divisi IT makin kece yak... :D



1 comment:

  1. hm, arsitek bangunan lebih keren sepertinya, hahhahaha

    ReplyDelete