Mar 12, 2015

Masa Lalu, ya tetep "masa lalu"


Hello Cancer Women,
This is what other website talk about us,
Seberapa sering kamu baca Cancer itu begini-begitu tapi merasa kok kayaknya nggak 100% benar, ya? Masalahnya, Cancer sering digambarkan sebagai seseorang yang pengen memasak, mengurus anak dan nggak melakukan apa-apa selain itu. Rubbish! Di sela urusan bikin kue dan membesarkan anak kamu adalah satu dari zodiak paling dinamis.

Alasan di balik reputasi anak rumahan adalah karena kamu intuitif – salah satu pengaruh dari the Moon. Tambahkan kebaikan hatimu (sebagian besar Cancer) dan bagaimana kamu sensitif dengan perasaan orang lain dan ingin mengurus orang yang memerlukan bantuan. Kecenderungan mengurus orang lain bisa dalam bentuk membuatkan makanan sampai semudah mendengarkan. Hidupmu selalu dilalui deretan orang yang menginginkan perhatian darimu.Mereka mendatangimu untuk ngobrol dan sharing dan kamu pun berkesempatan untuk melakukan yang kamu suka, yaitu mengurus mereka. Pertahankan. Tapi kita juga tahu kamu punya banyak sisi lain dalam dirimu.

Teman dan keluarga sangatlah penting untukmu dan kamu semacam membangun sarang untuk orang-orang yang kamu sayangi yang nggak mungkin ditembus orang lain. Kamu memang suka memerhatikan orang, tapi bukan karena kamu Nenek-nenek yang butuh perhatian.Cancer adalah zodiak yang super feminin. Yang banyak orang nggak sebutkan adalah Cancer berhubungan dengan Diana, sang Pemburu. Jauh dari tipe Nenek tua, Diana adalah perempuan yang fabulous, cepat bertindak.

Cancer sering dinilai moody, padahal hal ini nggak benar, tergantung pada definisi kata moody.Kalau moody artinya sering bad mood, nggak benar. Tapi kalau artinya sering berubah perilaku dan perasaan, benar! Di bawah pengaruh the Moon artinya saat sang Bulan melewati zodiak setiap bulannya – menghabiskan sekitar dua setengah hari untuk setiap zodiak – kamu yang paling terpengaruh dibanding yang lain. Gemini Moon? Bawaanmu pengen ngobrol terus. Pisces Moon? Yuk, nongkrong dan cerita-cerita romantis.

Kecenderungan bergantung pada masa lalu adalah satu dari kelemahan Cancer yang harus dihindari.Waktu terus berganti dan segalanya pasti berubah – menerima adalah salah satu tantangan terbesar untuk Cancer. Keras kepala itu satu hal, tapi bergantung pada hal yang sudah berlalu itu beda. Cancer juga terkenal dengan permukaan yang keras dan isi yang lembut, persis seperti Kepiting. Nggak masalah, sih, tapi pastikan kamu kasih tahu orang-orang saat merasa down – itu satu kunci kebahagiaan untukmu.

Yang kamu perlukan lebih dari orang lain adalah rasa aman. Kalau kamu membaca artikel yang ditulis oleh ahli astrologi bagaimana cara merayu Cancer, pasanganmu biasanya dianjurkan untuk meyakinkanmu kalau mereka mencintaimu paling nggak sekali sehari, lebih banyak lebih baik. Tapi, walaupun kamu menikmati dicintai dan memperhatikan, kamu seringnya malah menjauhi orang-orang yang terlalu needy, seakan kamu memilih siapa yang akan masuk sarangmu. Tapi apapun jenis kelaminmu, kamu biasanya banyak punya teman perempuan, dan kamu seperti ibu buat mereka, sama seperti kamu mengurusi pasanganmu. Tapi ingat, biarkan orang lain untuk mengurusimu juga.

But today let me talk about "past"
Jujur aku memang sangat-sangat peduli tentang masa lalu seseorang. Aku pasti akan menemukan suatu hubungan dari masa lalu seseorang dengan prilakunya saat ini. Masa lalu ini tidak hanya sebatas masa lalu orang tersebut, tapi termasuk masa lalu keluarganya.

Menghubungkan itu semua seperti menyusun puzzle bagiku, dan aku akan sangat bahagia bila aku bisa menghubungkan puzzle itu, Aku bukan psikolog, juga tidak ingin menjadi salah satunya, tapi ada yang bilang wanita sangat senang bila berhasil memberikan masukan pada seseorang, bila berhasil memberikan nasihat dalam hidup seseorang. So, itulah aku.

Aku senang bila dari hasil analisa tersebut aku dapat memberikan masukan untuk seseorang. Jujur, dalam beberapa keputusan, aku pasang standart. Orang dengan masa lalu tertentu, tidak akan aku pertimbangkan untuk lebih dari seorang teman. Hingga akupun sadar, masa laluku tidak sebaik apa yang aku ucapkan.

Masa laluku mungkin tidak sekelam yang kalian pikirkan, tapi buatku itu menyakitkan. Seorang teman berkata:
Masa depanmu masih putih, Yu.. Masih kosong, bersih, jangan isi dengan sesuatu yang salah. Jangan biarkan masa lalumu mempengaruhi masa depanmu!
Ya,,, Akan mudah untuk bilang, masa depanku tidak akan dipengaruhi oleh masa laluku. Tapi bagaimana dengan masa lalu seseorang?

Bagaimana caraku menilai seseorang dengan masa lalu yang kelam. Mungkinkah aku akan menganggap mereka punya masa depan yang putih?

Tapi itu kembali ke pribadi masing-masing kali ya..
Masa lalu boleh kelam. Tapi kalau kamu memang berniat untuk berubah. Dan bukan hanya berniat. Tapi lakukanlah perubahan itu.

Dear Yuyu,
Mulailah... Setiap harinya, katakan pada dirimu. "Hari ini adalah hari yang baru. Keputusan ada di tanganku. Dan aku tidak ingin masa laluku mengambil bagian di hari yang baru ini."

Lalu bagaimana bila masa lalu itu meninggalkan rasa bersalah?
Saranku, kalau kamu memang merasa bersalah, maka tanggung resikomu. Bertanggung jawablah atas kesalahanmu. Jangan lari. Karena kau hanya akan jatuh di kesalahan yang baru.

Masa lalu, tidak akan membiarkan kasih Kristus kurang pada kita. Yang membuat itu berkurang adalah keinginan kita. Sebesar apa kita ingin Kristus menyatakan dirinya dalam hidup kita.

But anyway...
Aku senang menjadi wanita Cancer.. Si wanita dinamis yang penuh rasa cinta... :)

No comments:

Post a Comment