Mar 25, 2015

[K-drama] it's okay it's love

Helloo...
Let me tell you my other favorite drama.....

It's Okay, It's love

Dengan tokoh utama, Gong Hyo-jin sebagai Ji Hae-soo dan Jo In-sung sebagai Jang Jae-yeol. Alasan aku memilih menonton drama ini karena tokoh utama wanitanya.. hohohoho... Setelah sukses membuat hatiku gembira dengan drama Master Sun dan The Greatest Love, Gong Hyo-Jin sukses juga di drama kali ini.

Sebelumnya aku juga sudah penah menonton drama Jo In-Sung, That Winter, The Wind Blows, aku juga suka dengan aktingnya di film itu. Jadi rasanya drama ini sangat layak untuk ditonton menurutku.

Di awal pertemuan mereka bertemu di suatu acara talk show. Di mana sebagai seorang psikiater, Hae-Soo diminta untuk mengamati psikologi penulis kisah drama pembunuhan.
Sejak awal pertemuan, Hae-Soo sudah menberi cap pada Jae-Yeol sebagai pria playboy. Pemain wanita, dan juga penggoda, Jae-Yeol juga berusaha mendekati Hae-Soo tapi langsung di tolak mentah-mentah oleh wanita itu. Akan tetapi ada suatu kejadian seru di episode pertama ketika Hae-Soo mengejar salah satu pasiennya, dengan adegan kejar-kejaran dan balapan mobil. Jae-Yeol bahkan sampai terluka. Walaupun begitu masih ada adegan manis-romantis ala koreanya.. 


Hae-Soo masih memberi tanda NO pada Jae-Yeol hingga pria itu kehabisan akal untuk mencari tahu tentang wanita itu. Tapi namanya juga jodoh, ternyata Hae-Soo tinggal di rumah kontrakan milik Jae-Yeol. 

Apa yang akan kalian lakukan bila wajah tampan seperti ini muncul di depan pintu rumah kalian?? :D


Aku sangat-amat suka dengan karakter dua tokoh utama ini! 
Mereka berdua bukanlah tokoh cinderella dan pangeran. Bukan tokoh wanita yang seperti princess disney atau bahkan sy*hr**i. 

Jae-Yeol punya prinsip akan membalas setiap hal yang dilakukan seseorang untuknya. Jika seorang wanita baik padanya, maka di akan baik juga dan bila sebaliknya... Maka dia akan melakukan hal yang sama!

Seperti scene ketika Hae-Soo menyiramnya dengan segelas anggur. Jae-Yeol pun melakukan hal yang sama.


Sedangkan Hae-Soo yang walaupun seorang psikiater, tapi bila sudah berhubungan dengan non-pasien dia tetep wanita yang kocak dan suka marah-marah. 

Hae-Soo sangat marah kepada mantannya yang diam-diam mencium sahabat mereka. Sayangnya fakta itu diketahuinya dari Jae-Yeol yang membuat mereka berdua ada dalam masa perang. Tapi karena kejadian itu, membuat Jae-Yeol mengetahui tentang kekurangan Hae-Soo.

Wanita itu tidak bisa berciuman. Dalam artian bukan tidak tahu teknik bercium, tapi tidak bisa, dia sakit setiap kali berciuman. Di dalam otaknya sex dan yang berhubungan dengan hal itu adalah sesuatu yang menjijikkan. Itulah sebabnya kekasihnya selingkuh, karena selama 300 hari mereka berpacaran, Hae-Soo tidak pernah mau tidur dengannnya.

Jae-Yeol yang sejak awal merasa tertaring dengan Hae-Soo. Bukan cinta loh ya... hanya ketertarikan... Pria ini mencoba untuk menggoda Hae-Soo. 

Ciuman casually!
Kemudian tamparan! hahaha
Setelah kejadian ciuman casually mereka, Hae-Soo mulai merasa ada sesuatu yang berubah dari perasaanya. Hal yang sama terjadi juga pada Jae-Yeol. Sehingga ciuman yang kedua pun muncul.


Ketika kamu jatuh cinta, semua kekurangan dapat diatasi
Sebelum mereka sah jadian, Hae-Soo mendapati Jae-Yeol tidur di kamar mandi. Atau tepatnya sebelum kejadian ciuman diatas, Hae-Soo tahu bahwa Jae-Yeol menderita OCD (Obsessive Compulsive Disorder ).

Mungkin karena dia seorang psikiater, sehingga dia bisa maklum dengan kekurangan itu. Tapi jujur saja, saya juga merasa drama ini menghabiskan biaya yang cukup mahal untuk design sebuah kamar mandi. Karena baru kali ini aku liat bathtub yang dikasi kasur dan di kanan-kirinya ada lukisan atau rak buku.  



Selain dua orang ini, ada dua tokoh lain yang bikin drama ini makin kocak. Menurut aku sih, isi rumah ini orang-orang yang tidak waras! 

 

Walaupun dua orang ini kocak dan tolol, tapi mereka sangat perhatian pada Hae-Soo


Hingga ketika akhirnya mereka mendapati bahwa Jae-Yeol mengidap Schizophrenia selama tiga tahun. Mereka berusaha untuk menghibur Hae-Soo dan juga Jae-Yeol

Jae-Yeol mengira dia sedang berlari dengan seseorang di khayalannya

Dan dengan segala perjuangan untuk menyembuhkan Jae-Yeol, akhirnya hubungan mereka bisa kembali seperti normal. Walaupun setelah sembuh Jae-Yeol tetep harus meminta restu pada orang tua Hae-Soo, yang pasti ini bukan hal mudah karena dia mengidap penyakit yang tidak bisa disembuhkan.




This is what I know,
Ketika kalian saling mencintai semua rintangan dan hambatan dapat dilalui bersama.
Tapi mencari orang yang tepat bukan hal yang mudah.
Becoming strangers after loving like crazy is a heartbreaking thing.

1 comment:

  1. drama ini memang keren jempol bgt akting pemainnya juga ga diragukan baget komplit dah ini drama bikin kesemsem

    ReplyDelete