Pages

Dec 8, 2017

Top 5 Me Time Ala Yuyu


Hulaa...
Kali ini aku posting mau ramein postingan 1 minggu 1 cerita yang temanya adalah "Me Time"

Hayoo, kalau buat kalian apasih definisi me time?

Sebelumnya aku mau ceritain apasih beda me time versi single versus versi menikah ala aku.
Well, baik sebelum atau setelah nikah me time versiku sebenarnya sama aja, yang berbeda adalah waktunya dan bagaimana aku mengaturnya.

So, these are my top 5 me time activities:

  1. Baca Buku
  2. Waktu masih single, kebanyakan waktuku aku habiskan buat baca buku... Mostly novel, gabung di group blogger buku dan rajin posting tentang buku yang aku baca (hampir setiap hari!)
    Rasa-rasanya waktu itu selalu kurang, karena buku bacaanku masih dan makin banyak yang belum disentuh. Rasanya ingin punya 40 jam sehari, 8 jam kerja sisanya buat baca buku!
    Bahkan, Me Time yang paling aku suka adalah nongkrong di Gramed. Biasanya sepulang gereja, aku akan makan dulu, kemudian nongkrong di gramed. Minimal, selesai 1 novel lahh....


  3. Nonton Drama
  4. Siapa sih yang gak pengen habisin waktunya buat liatin cowok-cowok cakep dari Korea atau Jepang? 
    Yes.. I love both this drama. I love the melodrama from Korea and I love the spirit from Japan. Kalau jaman single nih, sabtu minggu itu bisa selesaiin satu Drakor, which is minimum 16 episodes. Kalau udah jadi emak-emak gini, selesai 4 episode aja udah juara! Itupun sambil nyetrika. #ketawasetan

  5. Nulis
  6. Nahloh... bukan bermaksud sombong sih... Nulis yang aku lakukan disini gak melulu terkait nulis tulisan penting ataupun tulisan bagus.
    Dulu aku suka menuliskan doa-doaku di buku, you can name it diary. Tapi isinya cuma sekedar curhat ama Tuhan aja... 
    Percaya atau tidak, aku pernah mencoba mengisi me time ku dengan mewarnai ala-ala jaman sekarang, hasilnya adalah kepalaku makin stress! Tidak lama setelah aku menutup buku mewarnaiku dan aku "curhat" dibuku catatanku, stress itupun langsung hilang.

  7. Music and eyes closed
  8. Ini adalah me time paling aku suka dan paling murah. Cuma butuh earphone, hp, dan dimanapun mataku bisa kututup pura-pura tidur gitulah. Lalu aku biarkan pikiranku mengikuti irama dan lirik dari lagu. Ini adalah saat-saat aku membiarkan diriku dan dunia khayalku bergerak bebas tanpa batas, karena hanya dalam imaginasi semua hal menjadi mungkin.

  9. Food & Cofee
  10. Makan sendirian cafe ato resto buatku bukan hal yang aneh, makanya dulu kalau udah bosen di kosan aku lebih memilih melimpir ke cafe ato resto cozy deket kosan. Aku akan ikutin mood aku, mau makan makanan apa atau hanya sekedar menikmati kopi.
    Untuk kopi, biasanya aku tidak perlu waktu sendirian, selama ada kopi yang wanginya enak maka aku akan menikmatinya kapan pun dan bagaimanapun kondisinya. Kopi akan selalu baik untuk kesehatan jiwaku!
Okay, setelah menikah maka waktu me time pun semakin berkurang, bahkan kalau weekend itu I am fully timer IJAH! Kerjaan rumah, numpuk sayang... Pulang kantorpun aku masing jadi IJAH
Dan jujur aja, ini nih yang bikin pengen resign. Pokoke kalau Tuhan kasi rejeki anak ke aku, aku fix mau resign! hohoho

Okay, jadi bagaimana aku menikmati me time walaupun waktu itu sendiri terasa kurang.
Semuanya aku lakukan di perjalan pergi dan pulang kantor!
Okay, mungkin engga semua ya...
Baca buku dan nonton drama biasanya aku lakukan diperjalan, karena di hpku selalu ready bacaan dan drama buat ditonton...
Nulis ini biasanya aku lakukan di kantor, di jam-jam istirahat. Tapi kalau udah terlalu stress, aku akan menulisnya di note HP kemudian aku hapus. Soalnya takut ada yang baca curhatannya hohoho
Apalagi music? jelas sepanjang perjalanan earphone itu terpasang di kuping, mau itu nonton ataupun baca sambil dengerin musik atau sambil tidur.

Nah.. untuk poin kelima, bisa dibilang aku sudah tidak pernah melakukannya lagi. Karena makan di luar pasti selalu sama suami ataupun sama tim. Sementara kopi-kopian lagi ga boleh di konsumsi.. wkwkwkwk

So how about your me time, guys?

No comments:

Post a Comment