Pages

May 21, 2017

My Next Dream (2)


Hai again..
Gak lama-lama deh posting next dream aku..

Nah setelah putri ajak aku ikutan Oriflame, yang waktu itu cuma 10ribu doang.. Ya hari gini keluarin 10ribu itu ga berat lah ya..
Kecemplung lah aku di Oriflame itu..

Jujur-jujur aja, namanya juga yang ngajak kawan sendiri, plus diapun dulu mantan Oriflame cuma ampe 12% dan Putri ini sama sekali ga ada jelasin apa-apa soal oriflame itu apa dan bisa dapat apa aja sih di Oriflame... Beneran banget deh.. I really-really didn't know it. 
I'm like a stupid fool who just go and follow a flow without know where it will bring me.


So guys the story start when I'm following the training from Telegram, yang entah kenapa ini emang aku download ulang demi si Oriflame ini.. Cuma pengen tahu awalnya.. 

Seinget aku.. training pertama aku itu bareng Chacha Sagala, tentang fast track to SM. She told  about her history to become a Senior Manager di Oriflame.. Dan ya guys, gw bahkan ga pahamm... apa itu sm.. tapi waktu itu cuma ikut-ikut aja denger-denger aja.. 

Bahkan ya,... ketika upline manager kita Herta bertanya mau set berapa persen di bulan Maret, langsung putri bilang 3% sementara aku tidak menjawab.. Karena ga paham ya guys.. hahahah

Akhirnya bisa paham yu? Bisa dong ya.. hahaa..
Training by training di lewati akhirnya paham juga dan di bulan Maret itu berhasil 6% malah.
Dari training-training inilah aku belajar soal jenjang karir oriflame, produk-produknya apa aja, cara branding, dan istilah-istilah lain. Dan aku bersyukur karena diajakin masuk ke core teamnya Chacha, makin banyaklah ilmu dan teman-teman baru yang aku temui..

Bulan Mei ini target aku jadi 9% dan sungguh, aku ingin sekali sukses di binis ini... Kenapa?

Balik ke kisah percakapan aku dan suamiku... impianku saat ini adalah 2 tahun dari sekarang aku akan resign dari dunia perkantoran dan beneran berbisnis di rumah.. Dan aku percaya Oriflame bisa mewujudkan itu.. "FOKUS PADA HASIL" inilah yang aku percaya.

Aku teringat dulupun aku selalu berjanji pada diriku. Persis setahun lalu sebelum aku di panggil interview di BCA. Aku bertekad dan berdoa "SETELAH LULUS S2 MAU RESIGN DARI AAB", karena saat itu posisiku adalah vendor dan aku merasa rasanya tidak mungkin aku selamanya kerja di vendor walaupun aku sudah pegawai tetap. Tapi rasanya dulu itu adalah aku dan dia kerjanya sama berat tapi gaji dia lebih besar dari gajiku. Kenapa? Karena dia adalah pegawai AAB.

Well God is good ya.. Beberapa hari setelah selesai sidang thesis, seorang teman lama menghubungiku dan menawari testing di BCA, proses by proses akhirnya aku diterima... 

Kini pun aku mau fokus sama Oriflame demi 2 tahun lagi aku akan Resign dari status "wanita kantoran", doakan ya guys...

Sejujurnya bila Oriflame sudah bisa memberiku gaji 2 kali dari gaji pokokku yang sekarang, aku akan resign.. Kenapa? karena itu itung-itungannya kalo di total Gaji setahun + bonus-bonus BCA, sudah hampir sama angkanya.. Jadi kalau mau resign pun, cukup pede buat ngomong ke ortu.

Kenapa masih ijin ama ortu padahal udah merid?
Well karena anak mamak awak cuma satu dan mamak awak itu orang medan yang bangga kali kalo anaknya kerja di Bank... Padahal ya kalo orang Medan itu taunya kerja di bank itu ya cuma yang di teller-teller itu lah... hahha
Dan nyokap sangat tidak mendukung kalau saya tidak bekerja.. Keknya aku mau coba ajak mamak awak ngelewatin jalanan bekasi - jakarta di hari kerja keknya... Biar tau dia!

So, teman-teman apa yang mau aku sampaikan adalah.. Oriflame bikin aku berani buat wujudkan impian itu.. Oriflame bisa kasi apa yang selama ini aku cari.. Apalagi di Oriflame ada jalan-jalan gratis ya.. hahahha

Itulah alasanku ikut bisnis ini.. 
Tapi tetap ya, sebelum resign mau manfaatin fasilitas kredit murah dari BCA dulu ya...
Tahun ini mau mobil atao tahan ampe tahun depan buat renovasi rumah ya? hahahaha

Dear God,
Kindly accept my pray and help me to became more wise, more humble, more cheerfull and helpfull to all my downline (friend).
Create my path to meet friends who want to making business in Oriflame.
Let me be the way to help others who have the same dreams with me..
Amen.

Oya, baru dapat update dari group Oriflame... Chacha si Senior Director kita bonusnya di bulan Mei ini sudah hampir 14 jutak lohh.. padahal baru 1 tahun ikut oriflame. Tahun lalu bonusnya cuma 42 reboo!

No comments:

Post a Comment