Pages

May 21, 2017

My Next Dream (1)


Aku mau sedikit cerita, tepatnya curhat... Karena sesungguhnya blog ini aku buat untuk curhat ya..

Kemarin malam diperjalan pulang ke rumah, aku mengeluh sama suami aku. Yah.. aku emang tergolong istri yang suka mengeluh, tapi hal itu karena emang aku mulai-mulai agak merasa kelelahan...
Keluhanku sebenarnya simple (dalam pikiranku), intinya aku mengeluh dan minta agar suamiku paham bahwa aku itu bekerja dan setiap hari dengan kemacetan di jalan itu bikin badan dan pikiranku lelah bangett..
Aku minta pengertiannya agar bagianku sebagai istri dalam hal mengurus rumah tangga khususnya masak dan beberes, agak-agak dikurangi. Memang semenjak ada sepupu yang tinggal di rumah, aku udah gak pernah masak di hari kerja. Tapi suamiku itu pengennya aku tetap bisa megang belanga dan kompor. 

Jawaban suamiku ini yang bikin aku ampe detik ini berfikir...
karena yang dia harapkan adalah istri yang bisa di rumah ngurusin rumah dan masak. Ya amplop tetiba aku sadar... Sebelum menikah kami memang tidak pernah mendiskusikan hal ini, tapi secara tak langsung aku memang pernah berniat untuk jadi ibu rumah tangga. Tapi bukan jenis ibu-ibu yang hanya ngurusin rumah dan anak. Aku tetap ingin berkerja dan menghasilkan uang!

Dulu itu dalam anganku, aku ingin buka OL shop dan kerja dari rumah...
Sampe-sampe aku minta bantuan tulang aku buat cariin produsen apa aja yang barangnya bisa aku jual dan dulu sempat lah buka si labi-labi sandal. Sebenarnya produknya bagus sih... hanya saja karena aku kurang pinter marketingnya dan menurut aku karena aku itu jualannya di internet maka aku itu perlu foto yang bagus.. Perlu bayak follower dan branding yang bagus...

Beberapa kali coba posting di IG, dari jual sendal, jual sprei, jual PO bangkok. Sayangnya.... Not one of them success... I only got tired. 

Actually dulu aku pernah buka OL shop juga.. pertama jualan baju PO juga, ini lumayan banyak sih orderan... tapi sekali lagi dikarenakan kualitasnya aku kurang suka dan untungnya ga seberapa dibandingkan lelahnya, aku berhenti.

Kemudian lanjut lagi jualan buku-buku bekas.. Nah ini lebih banyak lagi yang beli... tapi karena ini buku ya.. untungnya kecil, dan buku itu berat... soalnya pembeli aku kadang mereka demi menuhin ongkir 1 kg bisa mesan 3 buku... oya, untuk ini aku sampe niat buka website nya lohhh dulu itu namanya jualnovel.com... Tapi ternyata penjualan paling banyak itu dari facebook ya guys.. Dulu itu aku sampe bela-belain ke pemeran buku di senayan buat cari buku buat di jual ulang...
Awalnya sih... niatnya adalah menjual buku yang sudah aku baca... Ini berhenti karena aku mulai masuk S2...

Nah.. setelah dua OL shop ini, setiap OL shop yang aku mulai kayaknya ga ada yang laku-laku guys... Padahal yang dulu-dulu baru seminggu buka ada yang order hahahah... 
Mungkin ini faktor banyak yang jual follower ya guys.. 

Well, sebenarnya itulah alasan aku langsung mau-mau aja dulu diajak ikut Oriflame sama putri... 

Ceritanya aku lanjut di posting selanjutnya ya teman-teman... 
Kalo kepanjangan nanti kalian bosen baca di sini... 
#loveyouallreaders
#semogayangbacasegeradapatjodohbagiyangbelumpunya
#semogayangbacasehatselalu
#GodBlessyouall

No comments:

Post a Comment