Aug 26, 2011

Menangislahhh

Air Mata - Dewa

air mata telah jatuh membasahi bumi
takka sanggup menghapus gelisah
penyesalan yg kini ada
jadi tak berarti
karna waktu yg bengis terus pergi

menangislah bila harus menangis
karena kita semua manusia

manusia bisa terluka manusia pasti menangis
dan manusia pun bisa mengambil hikmah

dibalik segala duka tersimpan hikmah
yg bisa kita petik pelajaran
dibalik segala suka tersimpan hikmah
yg kan mungkin bisa jadi cobaan





Cry..?
why I must cry?
sering kita bertanya seperti ini kan?

mengapa aku harus menangisi seorang yang mungkin tidak lagi memikirkan kita?
Menangisi seseorang yang jauh di mata kita?
Menangisi orang yang telah melukai kita.. Menangisi kesalahan yang telah kita buat, menangisi waktu yang tidak bisa memberikan kesempatan untuk memperbaiki nya lagi..

Tapi menangis itu sehat, menangis itu memang membuat kita terlihat lemah, tapi di balik itu tangis itu memberikan kita kekuatan extra, itu lah mengapa wanita itu lebih kuat dan tegar dari seorang pria. :)

Kemarin malam aku terima BBM dari seorang yang terkasih, dia bilang dia lagi sedih, dan aku memberikan telingaku untuk mendengarkannya.

Dia memang tidak langsung menangis, tapi saat dia diam, aku tau dia sedang apa..
Dia bilang dia merindukan seseorang yang jauh di mata tapi dekat di hatinya, dia merindukan seseorang yang seharusnya tidak lagi dia pikirkan, hal itu lah yang membuatnya sedih.

Dia sedih karena telah di kecewakan oleh orang itu. Ya memang kisah ini adalah cerita cinta. Namun aku ingin bilang kalau kisah ini indah, walaupun berakhir dengan air mata, namun yang aku tahu kekasihku ini telah lebih kuat untuk menghadapinya. Dia hanya masih belum iklas untuk melepaskan orang itu.

Orang yang telah dia cintai dan sayangi sangat lama, bertahun-tahun telah mereka lalui, telah banyak cerita dan janji yang tercipta, dan tentunya banyak juga kekecewaan yang muncul di sepanjang kisah itu, namun tidak semua kekecewaan itu mereka bagi bersama. Mereka menyimpannya di hati masing-masing, sehingga menimbulkan rasa cemburu, cemburu yang menimbulkan orang itu membandingkan kekasihku dengan wanita lain, membandingkannya dengan perempuan-perempuan yang mendekati dia. Hingga dia akhirnya memilih wanita lain dan meninggalkan kekasihku.

Siapapun juga pasti akan kecewa dan sedih, apalagi dia meninggalkan kekasihku tanpa penjelasan, tanpa kata perpisahan yang tepat dan penjelasan yang jelas.
Hal ini lah yang membuat kekasihku itu kecewa dan sedih, dia masih menunggu penjelasan yang jelas, masih menunggu suatu kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya di waktu dulu.

Jujur kalaupun aku jadi dia, aku pasti melakukan hal yang sama, hanya saja aku tidak akan menunggu, tapi aku akan langsung menghubungi orang itu dan memintanya menjelaskan semuanya, dan jika memang aku bisa merasakan suatu kesempatan untuk kembali, aku pasti akan memintanya untuk kembali ke sisiku dan memberikannya perhatian dan kasih sayang yang lebih baik lagi dari dulu.

Tapi saat ini aku hanya melihat dari sisi pihak ketiga, pihak yang netral, bukan berarti aku tidak mendukung kekasihku itu, hanya saja aku tidak mau dia menjadi orang yang memikirkan dirinya sendiri.

Bagaimana pun, wanita yang ada di sisi laki-laki itu pasti juga merasa sakit, jika seandainya kekasihku dan orang itu kembali bersama. Aku hanya tidak mau ada karma yang akan menimpa kekasihku.

Kemarin itu aku hanya bisa memberikan masukan untuk menghubungi orang itu, untuk mendengar pembelaan dari orang itu agar kekasihku merasa lega dan semuanya jelas, sehingga dia juga bisa memulai untuk membuka hatinya untuk cinta-cinta baru yang akan menghampirinya.

Kekasihku..

Jangan menangis lagi.
Ada aku dan sahabatmu yang lainnya yang siap menjadi kuping dan bahu untuk mu.
Mendengarkan dan memelukmu..

Ikhlaslah kekasihku..
Di luar sana masih banyak cinta yang sedang menantimu..

Semangat








Aug 16, 2011

The Reason I love You

I like your smile
I like your vibe
I like your style
But that’s not why I love you.


Lagu itu berkumandang di kantin kantor yang isinya adalah deretan counter makanan dengan antrian yang panjang, tidak hanya antrian di depan counter, tapi meja-meja yang tersedia sepertinya tidak cukup untuk menampung jumlah karyawan di kantor itu. Siang ini kota Jakarta diguyur hujan lebat, hal ini jugalah yang membuat banyak karyawan kantor harus makan di kantin karena tidak bisa keluar kantor untuk makan siang.

"Waahhh.. ngak ada tempat buat letak pantat kah??" Nita melemparkan pandangnya keseluruh penjuru kantin.

"Udah ahh boo.. langsung ngantri aja yukkk..." Alex langsung narik tangan Nita menuju counter makanan yang  jadi tempat favorite mereka.

"Wahyuuu... kamu cari tempat ya.... kita pesen makan dulu.. " gadis itu menepuk bahu teman disebelahnya dan langsung mengikuti Alex. Wahyu hanya mengancungkan jempolnya kearah Nita, sebenarnya dia malas kalau di suruh cari tempat, apa lagi ditempat yang cukup padat seperti ini.

Baru saja ada meja yang akan kosong, karena orang yang disitu akan meninggalkan kantin, langsung saja ada dua orang pria yang  memakai seragam khusus ala bodyguard yang jagain meja itu. Sepertinya itu anak buah big bos, batin Wahyu.

Wahyu langsung cari tempat lain dan beruntunglah dia karena tak jauh dari meja itu memang ada meja kosong. Sambil menunggu teman-temannya, Wahyu membuka BB nya dan membalas BBm yang masuk, dengan wajah yang tersenyum dia menanggapi semua mention yang ada di twitter dan membalas comment-comment facebook, tawa kecil juga keluar dari bibir nya. Dia memang bukan seorang BB maniac, namun tentunya bersenang-senang di BB membuat orang lupa waktu dan lupa diri. Baru saja dia ingin membalas BBM yang masuk, tiba-tiba saja ada suara yang mengejutkan dirinya.

"Buang!!! Aku tidak suka dengan itu, kelihatan menjijikkan." Pria yang duduk di meja di depannya membentak seorang wanita cantik yang berdiri di sampingnya.

"Maaf pak, saya kira bapak suka dengan bihun goreng ini. Soalnya saya dengar bapak suka bihun goreng, makanya sa..."

"Diam!! Pergi bawa makanan busuk ini, dan jangan pernah memberikan saya makanan apa pun!"
Belum selesai bicara wanita yang memakai terusan apricot itu langsung di bentak lagi oleh pria berkacamata itu. Akhirnya wanita itu mengambil kotak makan tadi dan berlari meninggalkan meja itu sambil menahan tangisnya.

Melihat kejadian itu Wahyu tidak dapat berkata apa-apa, dia masih shock dan tidak pernah mengira bahwa laki-laki itu bisa berbuat demikian dan tidak memiliki rasa kasihan terhadap wanita itu. Wahyu masih saja menatap wanita itu berlari sampai dia keluar dari kantin dan tak terlihat lagi.


"Hei.. kamu ngeliatin apa yu?" tegor Nita yang melihat wahyu terus menatap ke arah pintu kantin, sambil meletakkan makanan yang dia bawa di meja.


"OOhh... ehh itu.. tadi ada cewek yang abis di bentak ama tuh orang.." wahyu melirik ke arah pria itu sebagai kode kepada Nita. Kedangan Nita juga dibarenggi dengan Alex yang datang membawa soto ayam pesananan Wahyu dan Nasi rames makanan dia.


"OO.. korban baru lagi? " ujar Alex sambil tersenyum nyinyir dan meletakkan soto pesanan wahyu di depannya dan duduk di samping Wahyu dan mulai meminum jus mangga yang dia bawa.


"Iya lex, aneh ya... masih ngak bosen juga tuh cewek-cewek pada di tolak.." Wahyu memasukkan sambel dan kecap ke dalam sotonya.


"Hahaha... gw aja kalo ngak ada Vian, bakalan ikutan juga kok.."


"Hahahaha.. Parah lu.. gw bilangin Vian yak??"


"Eiitss jangan dong Wahyu sayang... nanti bisa perang dunia ketiga.." Pacar Nita memag terkenal pencemburu, tapi sering ribut hanya karena Nita ngombrol atau nerima telpon dari cowok yang tidak di kenal oleh Vian, maka dari itu semua teman Nita pasti di kenalin ke Vian untuk menghindari pertengkaran antara mereka.


"Ceweknya cantik ndak yu?" tiba-tiba Wahyu dan Nita menghentikan kegiatan makan mereka dan melirik ke arah Alex dengan tatapan aneh?


"Yaa.. gw kan cuma mau belajar suka ma cewek Yu.. Jangan gitu juga ngeliatinnya.. Kan gw malu.." Sadar akan maksud tatapan kedua temannya, wajah Alex jadi memerah.


"Hahaha.. Sumpah gw ngak nyangka lo bisa bilang itu, Lex? Akhirnya..Terimakasih Tuhan akhirnya Kau mengembalikan temanku ke jalan yang benar" Nita menengadahkan kedua tangannya menirukan orang yang sedang berdoa.

Sedangkan ketiganya sedang berbincang-bincang ternyata pria yang di depan mereka, sedari tadi melihat ke arah Wahyu tanpa henti, awalnya wahyu tidak sadar, sampai akhirnya dia merasa risih dan melihat ke arah pria itu. Sadar bahwa Wahyu melihat ke arahnya kembali, tidak membuat pria itu melepaskan pandangannya dari Wahyu. Justru dia malah melipat tangannya dan bersandar di kursinya. Mata di balik kaca mata itu kini memandangnya dengan sinis, Wahyu hanya merasa heran dengan tingkah pria yang berstatus sebagai atasannya itu. Namun melihat sikap angkuh itu malah di balas dengan angkuh lagi oleh Wahyu. Dia juga menatap balik pria itu dengan tatapan sini dan dia malah makan sambil terus menatap pria itu.
Nita dan Alex yang tertawa-tawa menjadi heran dengan tingkah teman mereka, hingga mereka sadar sapa yang sedang di tatap oleh Wahyu.

Aug 9, 2011

Jatuh Bangun Aku Mengejarmu..

sound like a song right?

Yup jatuh bagun adalah hal yang biasa di hidup ini, bagi mereka yang memiliki peruntungan baik mungkin bangunnya lebih banyak dari jatuhnya. Tapi buatku mana pun yang lebih banyak, yg ku tau Tuhanku punya rencana yang lebih indah.

 Tau kenapa aku menulis hari ini, di siang hari di sela istirahat makan siangku?

Itu karena aku baru saja membaca blog temanku Nurhikmahsari Nawangsih Rusydi. She wrote a note about me and my friends, aku rasa kalo aku sedang tidak di kantor mungkin aku bakalan nangis membacanya. Tebak kenapa? karena apa yang dia tulis dan dia rasakan, juga pernah aku rasakan. Soal kadarnya mungkin berbeda, but I know how it is hurt.

Tapi sejujurnya yang mau aku bilang adalah dia kini telah belajar pelajaran baru yang telah membuatnya naik satu level. :D

Benar, setelah kemaren aku gagal masuk Garuda, aku banyak belajar mengenai hatiku. Itu karena kesalahan dan dosaku, aku terlalu sombong dan congkak. Belum juga masuk dah berhayal kalau jadi pegawai di sana.  Tapi tak apa, setidaknya pengalamanku telah bertambah satu dan aku menjadi lebih kuat.

Bukankah aku sudah bilang Tenang lah kini hatiku. karena setelah gagal aku kini ada di perusahaan swasta yang cukup besar. ASTRA, tepatnya AGIT. Aku udah menginggalkan pekerjaan lama ku sebagai programmer dan menjadi tester kini.

Senang???
Tentu aja, tapi tetap aja hatiku masih sering ragu, apakah aku sanggup menajalani ini semua? Apakah nanti aku akan mengeluh seperti di kantor dulu?
I don't know about it yet, just the time know the answer...

Yang aku tau, hanya menjalani ini dengan bersyukur dan hati yang gembira karena hati yang gembira adalah obat tapi semangat yang patah meremukkan tulang

Besok mungkin saja aku sudah hilang dari dunia ini, atau besok mungkin saja ada seorang yang akan melamarku atau besok mungkin saja aku di promosikan jadi bos, atau besok tugas2 ku semakin banyak.

Tapi itu besok kan?
Yang aku tau hari ini harus aku jalani dengan tetap bersyukur.
Biar lah besok punya kesusahan sendiri
Kesusahan sehari cukuplah untuk hari ini saja 

Tapi bukan berarti kita tidak merencanakan hari esok, hanya saja jangan pernah khawatir akan hari esok, bukankah bunga bakung di taman yang hari ini ada dan besok akan di lempar ke api, tetap di dandani Tuhan dengan indah? 
Bukankah burung pipit itu kecil? Tapi tetap di kasihi Tuhan kan? 
Apalagi aku dan kamu ciptaannya, bukankah dia lebih lagi akan mengasihimu?

Temanku yang membaca ini, mungkin saat ini kamu sedih, atau pun senang atau kau kehilangan orang yang paling kau sayang, kau dihianati oleh orang yg paling kamu kasihi, atau apapun kondisimu sekarang. Saat ini kamu sedang di tempah menjadi lebih baik agar kau menjadi berlian yang berharga sahabat.

Tetaplah bersinar dan tersenyum :)


Aug 3, 2011

I am your fans!

I love your the way you move when you touch the piano.
The way you lead your music team, the way you sing in the middle of the song..
I'm your biggest fans!
Maybe there were many others, but I'm really really wanna be your forever fans. :)
And somehow when you lead the music team, I found the music so alive.
Maybe because I start fall in love with you or maybe it always does.
Now I know your schedule..
Next week you not gonna play the piano... But I know where will I seat, so you will know I am there. :)
And once again I say this: I don't care if one day you will make me sad as long as today you make me smile. :)
May God always bless you my pianist. :)