Nov 28, 2013

Period 1. Done!

 
Akhirnya selesai juga periode satu.. *lap keringet*

Setelah menghadapi ujian yang walaupun open book, tapi kok rasanya sulit banget? Dan rasanya otakku mandek!

Jujur saya gak paham kenapa dengan kelas itu, apa hanya saya yang ngerasain atau bagaimana? Tapi saya merasa bukan bagian dari kelas itu, mereka terlalu.. *how can I say?* expert!

Jumlah mahasiswa yang seumuran dengan saya hanya sedikit, tidak sampai 5 orang. Selebihnya adalah orang-orang yang pengalaman kerjanya lima tahun ke atas, bahkan ada yang sudah beruban.. >.<

Mereka terlalu aktif rasanya, saya bahkan tidak bisa mengimbangi kecepatan mereka, padahal saya paling muda. Ahhh.. ingin sekali saya berhenti sejenak dan mempersiapkan diri lebih baik lalu melanjutkannya lagi. Tapi rasanya sayang sekali uang 10 juta melayang percuma...



Tidak.. tidak.. tidak bisa seperti ini..
Apapun alasannya, walaupun dosen memberikan paper sebanyak apa pun saya tidak boleh menyerah. Tiga semester! Harus done! Perkara thesis lain lagi!

Mengingat pengalaman sewaktu menyusun skripsi kemarin, janjinya juga selesai kuliah 1,5 tahun, tapi secara akademis (bukan secara Yuyu) saya akhirnya menyelesaikan kuliah hampir 2 tahun. Itu ikutin jadwal akademis loh.. :))

So untuk S2 ini, saya tidak mau muluk-muluk,lah.. yang penting saya tidak harus mengulang. Jangan sampai ada nilai C dan kalau bisa nilai B- juga jangan pernah ada.. Amin ya Tuhan.

Sisa satu minggu lagi nih libur perkuliahan, tapi itu anak sekelas udah heboh bagiin ebook. >.<

Perkuliahan akan dimulai tanggal 9 Desember, yang mana Puji Tuhannya tanggal segitu saya udah selesai training K2. #yeahh

Period kedua ini, saya akan mendapat 3 matakuliah. Dan selain tiga matakuliah, saya harus mempersiapkan diri untuk ikut sertifikasi SQL dengan tiga exam sekaligus..

Demi ya.. demi memanfaatkan fasilitas kantor dengan semaksimal mungkin, saya ikutan ambil sertifikasi ini, walaupun bayarnya masih ngutar di bos saya.. hahaha

Waktu nulis posting ini sih saya lagi buka contoh soal untuk kode exam 461 (querying SQL), kedengarannya sih gampang. Tapi saya kan hanya tester dan hanya paham sama query SELECT T.T

Tapi karena ini juga hasil doa saya sama Tuhan Yesus. Saya percaya ajalah kalau Tuhan itu baik dan pasti akan menolong saya setiap saat.

Dalam nama Tuhan Yesus, kuliah period dua berjalan mulus dan Ujian Sertifikasi lulus tanpa second shot. Amin..

No comments:

Post a Comment