Pages

Feb 8, 2015

Petualangan Laut Biru at KAA GII Semanggi


8 Februari 2015!
Satu hari lagi bertambah sebagai sejarah dalam hidup. Dan aku bersyukur di tanggal itu aku menuliskan sejarah Petualangan Laut Biru di KAA GII Semanggi. Memilih menjadi guru sekolah minggu adalah sebuah keputusan yang sangat aku syukuri dan aku tidak bias berhenti berterimakasih kepada Tuhan atas kesempatan untuk menjadi rekan sekerjaNya.
Aku hanya guru sekolah minggu yang biasa dan aku juga masih manusia yang sering jatuh ke dalam dosa. Tapi dengan status GSM ini memotivasiku untuk berubah dan itupun juga bukan hasil kerja kerasku, tapi karena Kasih Kristus-lah aku dimampukan untuk berubah. (Termasuk bertambahnya berat badan! hahaha)
Di tahun 2015 ini aku dan Kak Dorkas dipercayakan untuk menjadi People In Charge untuk acara khusus sekolah minggu. Well, sejujurnya aku merasa aku masih belum memberikan yang terbaik untuk acara ini. I'm lack of experience. Walaupun natal tahun lalu aku menjadi seksi acara Natal kantor, tapi ketika menjadi seorang PIC di acara sekolah minggu rasanya beda. Masih banyak hal yang rasanya kurang. Tapi selalu ada pelajaran positif yang bisa diambil.
At least, aku telah membuat satu skrip drama bajak laut yang dengan banyak masukan dari Kak Rispa, Ayu, Widya, Dorkas juga laose-laose lainnya bisa menjadi skrip drama komedi. Ketika Hari-H, aku dikejutkan dengan banyaknya improve dari para laose. Memang untuk pekerjaan Tuhan, Dia juga yang akan menyediakan. Dan dengan bantuan para laose kece dan kreatif ini, skrip yang apa adanya itu menjadi lebih kocak!


Let me introduce you our Pirates!
Our Captain Hook and Bardie 
Melihat mereka acting bareng membuatku berharap seandainya mereka memang bener-bener pasangan.

Dan berikut ini adalah dua anak kecil yang nantinya akan 'menyelamatkan' para bajak laut
Kikan and Noni with the funny Pirates!
Kikan yang diperankan oleh Nova (bajunya ada sepeda) dan Noni (si kakak yang diperankan Ella). Kakak adik yang memiliki seorang ayah yang sering sekali bercerita tentang Tuhan Yesus pada mereka.
Ls. Natanael Thamrin as Papa.

Acara ini berlangsung dua kali untuk dua kebaktian. Memang sih kebaktian pertama selalu jadi ajang the last GR. Tapi walaupun begitu, aku berharap semoga Firman Tuhan itu sampai ke anak-anak dan mereka dapat bertumbuh imannya. Sehingga ketika mereka beranjak besar nanti mereka bisa menjadi anak-anak yang dipakai oleh Tuhan seperti lagi. Pakailah Aku

Pakai, pakailah aku jadi pelayan kecilMu
Walau aku masih terlalu kecil, Tuhan pakai aku
Trima,trimalah aku sbagai persembahan hidup
Walau tiada lagi yang kumiliki selain diriku sendiri
Reff :
Ingatkan tekadku ini sampai ku besar nanti
Ku mau kabarkan kasihMu,Yesus sahabatku
Ingatkan tekadku ini sampai ku besar nanti
Ku mau kabarkan kasihMu,Yesus sahabat dan Tuhanku
One of my favorite decoration part!
Mereka berdua adalah kelucuan tambahan ketika memasuki ibada kedua. :D
Nenek Moyangku seorang pelaut! #pirates #singing
Thanks to Bang Yo and Ls. Miecel for the great music and effect. :)
I can't stop said thank to God for this two amazing musicians. Especially Bang Yohannes for the music arrangement  to our Yoh 3:16.

Angela Clementine. The angel who pray. :)
"Mom, langitnya biru" :)

"Laose, Markus disebelah mana?"
Si cerewet yang bikin catatan buat sekolah
Si Sofia yang sadar kamera banget!
Our captain before the show!
Dan disamping acara yang sukses, kita juga merayakan ulang tahun si ganteng Shalom. 

 


Dan sekali lagi terimakasih untuk pengalaman berharga ini, Tuhan Yesus. Juga terimakasih banyak untuk rekan sepelayananMu yang lain. Semoga kedepannya kami bisa semakin kreatif lagi dan melalui kami anak-anak semakin mencintai Tuhan Yesus

No comments:

Post a Comment