Pages

May 10, 2022

PULANG KAMPUNG (selamanya)

Pulang kali ini terasa beda...  

Kalau biasanya setiap beli tiket pulang ke Medan, pasti aku juga akan beli tiket kembali ke kota ku berangkat, entah itu Jakarta atau Semarang. Kali ini, hanya tiket ke Medan, sekali jalan, no return. 

Yap! Pulang kali ini beneran pulang untuk selamanya. 

Setelah keluar rumah sejak usia 15 tahun, ternyata di usia 30an inilah aku kembali pulang. Bersyukurnya, pindah kali ini tidak bikin aku jadi wanita jobless ya, bun...

Bersyukur banget dengan kebaikan Tuhan ini, bahkan Tuhan bener-bener bercanda sama hidupku di akhir tahun lalu, hinggal bulan Januari kemarin.

Jadi sejak di bulan Oktober akhir 2021 lalu, suamiku udah duluan ke Medan karena dia sedang membuka LPK. Meanwhile, aku pun udah sangat percaya bahwa permohonan mutasiku pasti akan diterima. Aku dapat informasi bahwa salah satu unit di Medan butuh orang dan berdasarkan pengalaman mutasi sebelumnya yang sangat lancar jaya, aku sudah sangat percaya pasti bisa pindah ke Medan. 

TAPI!

Intinya, di akhir 2021 bos aku info, tidak ada lowongan di Medan. (biarlah kisah pelik dibelakangnya menjadi cerita lucu buat saya sajah)

Sejak aku dapat info itu, aku jadi lebih sering ngelamun. Bingung... Sementara suami aku udah desak segera ke Medan, resign aja. 
Kayaknya jiwa ragaku belum siap resign, belum siap kehilangan penghasilan. 

Jujur, penghasilan yg selalu aku rasa kurang ini, jauh lebih baik daripada tidak punya penghasilan sama sekali... T.T
Dunia ku tetiba berasa gelap, apa yang akan aku lakukan nanti, apa kata keluarga, tetangga... 
Setiap harinya aku harus apa, dll...

Untuk makan, aku yakin ga jadi masalah... 

Dan di tengah semua kegalauan tersebut, tiba-tiba HRD minta waktu untuk interview dengan orang Medan. Semua serba dadakan, bosku pun terkejut dengan info tersebut.

Singkat cerita, akupun diputuskan untuk mutasi ke Medan per 1 Maret 2022.

Aku percaya setiap karyawan di kantorku pasti akan bilang aku hoki, atau aku dapat keajaiban!

Mutasi pindah ke satu kota aja susah, ini malah aku di ijinkan Tuhan pindah ke 2 kota yang aku inginkan!

Pertama ke Semarang, lalu sekarang ke Medan. Pernyertaan Tuhan sungguh luar biasa! Asal kita mau percaya dan pasrah aja...

Kali ini kita pulang kampung ke Medan untuk selamanya, untuk bekerja dan untuk memulai kehidupan berkeluarga yang baru.

Yap! tantangan terbesar adalah kehidupan berkeluarga ini... haahahaha

Mar 5, 2021

Hai Bapak Sayang

 Hai Bapakku sayang, yang ada di surga!

Apa kabar kam bapak?

Rindunya aku dengar suara ndu, bapakku...

Bapak, aku masih nangis, Pak...

Setiap aku liat lansia, setiap aku ingat bapak...

Bapak, maafin aku Pak...

Masih banyak keinginan ndu yang belum aku jalankan pak...

Kangen aku pak, ketawa ndu...

Bapak... kapan kita ketemu lagi? Bapak datang ke mimpi ku...


Bapak, kek mana mau aku buat pak?

Semua tading-tading ndu ini pak?

Bilang samaku, Pak... kek mana mo aku bikin?

Jauh kali aku dari Mamak, kasian dia Pak...

Bapak... kenapa aku baru cium kaki ndu waktu udah dingin semua badan ndu pak???


Banyak kali dosaku sama ndu Pak...

Maafin aku Pak..

Bapak... bapakkuuuu


Feb 19, 2021

Berbanggalah diriku

 Dear Myself,

Kita tidak pernah menjadi sosok yang sempurna

Kita mungkin masih akan menangis esok hari.

Tapi tak apa, kita hebat!


Hari ini, di usia yang sudah tak muda lagi.

Kita masih bisa tersenyum, masih ada hal-hal yang bisa buat kita tertawa.

Aku bersyukur karena kita bisa melalui ini.


Dear Myself,

Mungkin kita besok akan terjatuh, 

Tak mudah untuk kita bangkit.

Semangat kita tak selalu membara.

Tapi percayalah pada siapa kita berpegang


Dear Myself,

trust in your prays.

Setiap doa yang kamu ucapkan, itu untuk melindungimu.

Percayalah, kita akan baik-baik saja.

Kita berpegang pada pemilik kehidupan kita.


Dear Myself,

Iya kita masih bersedih, karena kehilangan dan karena doa-doa lama yang belum terjawab.

Bernafaslah sejenak, janngan lepas kepercayaan kita.

Tetaplah berdoa, tetaplah  berserah dan bersandar.


Dear Myself,

Kita mungkin akan disakiti dan menyakiti.

Ikuti kata hatimu, jangan lah tawar hati dan bebal hati.


Dear Myself,

Kita bukanlah orang baik atau orang tak berdosa.

Berpeganglah pada kepercayaanmu.

Jangan takut jatuh.

Hinaan manusia hanyalah sementara, tersenyumlah dan berefleksilah.

Kamu tidak sendiri.

Ada aku, ada mereka yang menyanyagimu di surga dan dibumi.


Kita bisa dan pasti akan melalui ini semua.

Aku cinta kamu.


Dari dirimu sendiri

Jan 27, 2021

Old friends story

 Mungkin efek minum kopi kali ya,

Hari ini aku menghubungi temenku yang lagi tinggal jauh dari negriku.

Ya, bagi yang kenal aku... Aku bukan yg tipe akan menghubungi seseorang apalagi teman lama...

Kali ini aku menghubungi dia karena hatiku terpanggil...

Sederhananya, dia posting bahwa doa novenanya dikabulkan Tuhan dan memang aku sudah beberapa kali terpanggil untuk menjalankan doa ini.

Dan ya, aku putuskan untuk menghubunginya dan aku akan memulainya besok.

Mungkin setelah 9 haripun aku berdoa, doaku tidak langsung dikabulkan... tapi aku percaya setelah aku jalankan doa ini, pasti akan ada yang berubah dariku.

I want something so bad. I always cry but makin hari rasanya harapanku dan keinginanku itu akan semakin terlihat mustahil.

But I still believe!

God still there, He will provide. Mungkin memang hatiku yg harus disiapkan. Ataupun hal-hal lain yg aku ga tau.

I hope, aku bisa konsisten melakukannya. 

Jan 18, 2021

Dear Bapak

Dear Bapak,

Aku ga tau kapan hari tersedih yang pernah aku alami...

Tapi kehilangan Bapak secepat ini, gak pernah aku bayangkan...

Aku belum menikah 5 tahun, tapi Bapak udah ga ada lagi sekarang.

Sama siapa aku nanti cerita-cerita soal kerjaan?

Sama siapa aku nanti sharing soal pendidakanku dan pekerjaanku, tentang semua rencana-rencana masa depanku?

Dear Bapak,

Aku masih ga bisa terima kalo nanti aku pulang ke Medan, ga ada lagi Bapak yg jemput.

Gak ada lagi Bapak yg antar aku ke bandara.

Bapak, aku kangen.