Feb 25, 2015

If She Stay



Dear Gayle Forman,

I read your book, before i lost her. And to be honest, I cried when I read it.

In her last day, when me and my friends talked in the cafeteria, I can feel her there. It's like Mia who can walking everywhere in the hospital, I also can feel her there, watching us talking and laughing. I can feel her there,  whereas I know she was with oxygen hose and heart monitor in her chest. I know she can go anywhere, but I do believe she with us, listening us and care for us.

Her name is Defrina Nopi Pasaribu. I love her, I miss her. I know what I was asking to God before I see her. I said, if God want to take her, give me a chance to see her for the last time. Yes, I did meet her. But, I can't talk to her, I can't hug her, I can't kiss her.

Feb 23, 2015

Natal 2013, 2014, 2015 (?)



What you can see from the picture?
Jika kalian melihat senyum, itu benar. Tapi saat aku melihat foto ini kembali, aku sedih..

I lost her!
Tidak pernah sedikitpun aku bayangkan aku kehilangan dia sebelum usianya 25 tahun. Tidak pernah terbayangkan hidupku tanpa dia ketika aku nanti menikah.

Ina. Aku ingin bikin seragam untuk kalian dihari pernikahanku. Aku ingin dia yang jadi pandongananku. Tapi yang terjadi? Dia pergi. Duluan. Meninggalkan kami. Dia curang!

Feb 22, 2015

I'm Sexy Class


So... Tanggal 8 February kemarin, si client aku mengadakan training. Sebenarnya aku harusnya ikut training di desember lalu, tapi karena bertepatan dengan natal sekolah minggu, jadi ya saya wajib ikut yang bulan februari ini. Padahal ya di gereja lagi ada GR buat acara Petualangan Laut Biru di gereja.. :(

Kita berangkat dengan bis TRAC (bukan truk, tapi si track ini juga punya astra). Maklum ya booo... Secara yang gaji gw kan astra juga, jadi semuanya berbau astra... Hahaha

Feb 21, 2015

The one who only sees beauty in you.


Bukan cuma sekali, bahkan berkali-kali!
Bahkan setiap kali aku bilang ke mereka, 'Aku suka loh liat dia.'
Mereka akan bilang, "Kok bisa?", "Apanya yang kau tengok?"

What ever they see in you, all I can see only beauty!

Aku tidak peduli apa kata orang tentang kamu, tapi aku menyukaimu. Perkara perasaan ini berbalas atau tidak, itu adalah urusan saiia dan yang diatas.

Buat kalian juga, yang merasa tidak melihat kebaikan dan kecantikan dari diri kalian. Percayalah ada seseorang yang bisa melihat keindahan kalian. :)

Feb 20, 2015

Dear 2017!


Hei 2017!

Mungkinkah?
Pasti mungkin, dong, ya?

Tahun lalu juga aku bilang begini, "Tahun depan mau ke Jepang!" dan sekarang tiket pulang pergi udah di tangan.. :D

[Cerpen] Satu Maaf untuk Purnama

Kira-kira sepuluh jam yang lalu sebuah nomor tak dikenal menghubungiku. Bukan sekali ataupun dua kali, ada sepuluh panggilan tak terjawab dari nomor yang sama. Sayangnya, kejadian itu terjadi tepat di waktu pergantian hari, ketika aku memeluk kenyaman dan meninggalkan semua lelahku.

Pagi harinya, aku tidak sempat menghubungi kembali nomor itu. Kesibukan ibu kota sudah berteriak padaku, apalagi dengan kondisi aku sudah terlambat satu jam untuk ke kantor. Jangan nomor yang tidak dikenal itu, perutku yang meraung-raung pun aku hiraukan. Jelas saja, karena singa yang di kantor itu mengaumnya lebih keras daripada perutku.

Feb 19, 2015

[K-Drama] Discovery of Romance

 

Kebanyakan wanita pasti suka dengan drama korea, and it same here. I like it! So damn much! 
Tapi jangan pernah tanyakan siapa nama asli pemain drama itu, karena aku adalah penyuka jalan ceritanya, untuk pemain, itu adalah urusan kedua.

Aku cukup siyok saat liat most popular post di blog ini adalah kisah si So Ji Sub, jadi aku rasa tidak ada salahnya posting tentang drama korea.Kali ini aku mau sedikit membahas tentang drama Discovery of Romance. Pemain utama drama ini adalah HAN YEO-REUM (Jung Yumi) and KANG TAE-HA (Eric). 

Feb 18, 2015

[Lukas 15:17-26] Menolong Teman yang butuh Yesus

Latar belakang aku menulis postingan ini adalah karena aku bertugas untuk bercerita di sekolah minggu, yang mana kisahnya diambil dari Lukas 15:17-26

Sebagai pengantar, saya pernah membaca kisah tentang seorang anak lelaki.
Di sebuah negri di pelosok negri tak bernama, hidup seorang anak lelaki yang hidupnya sangat sederhana. Bahkan bisa dikatakan miskin, tapi hatinya tidak semiskin penampilannya. 
Anak ini pergi ke suatu toko buku rohani, dia bertanya kepada petugas di situ, "Berapakah harga Alkitab di sini, Pak?". Sang petugas memilihkan alkitab paling murah dengan gambar anak-anak, tapi sayangnya uang yang di genggaman sang anak tidak cukup untuk membayar buku itu. 
"Tuggu sebentar, aku masih punya uang disini." kata anak itu sambil mengeluarkan uang di dalam kaus kakinya yang sudah sobek. "Alkitab itu bukan untukku, tapi untuk sahabatku. Dia ingin mengenal Yesus." lanjut anak itu sambil mengumpulkan setiap receh yang ada dibawanya.
"Kamu bisa mendapatkan Alkitab ini, aku akan memberimu diskon. Tidak usah habiskan semua uangmu." kata sang penjaga toko buku itu. "Tidak usah, Pak. Aku ingin sahabatku tahu betapa aku menyanyanginya." Anak itupun lalu menghabiskan semua uangnya, yang mungkin setelah ini dia tidak akan bisa membeli makan malamnya, untuk membelikan alkitab untuk sahabatnya.

Feb 17, 2015

13000 viewers!


Thank you my viewers, for come to this blog. I know this is not a famous blog. But I still want to say thank you. With out your visiting, I will have no courage to keep writing!

Thank you, guys!
May God always bless you.. :*

Feb 15, 2015

Meet up: Ramses-Dorkas



Jadi kisahnya ini berawal dari tawaran memoto pasangan ini sebelum mereka memikah. Kemudian berlanjut dengan hadiah buku dan terakhir makan-makan di sini... :))

Dan the most happinest part is, that woman is pregnant!  Wuuu hoooo...

Jadi sambil makan, kami pun mulai bercerita. But as you know me and Hilde are the most beautiful single women, yang sangat haus akan nasehat mengenai pasangan dan pernikahan. Jadilah kami pun berdiskusi dengan mereka. Dan dari diskusi sejak jam 5-7 sore berikut adalah point-point penting yang bisa saya sampaikan.

Feb 9, 2015

Hai, Ina!

Dear Defrina Nopi Pasaribu,

Apa kabar kamu??
Satu tahun lebih berlalu sejak kita terakhir berbincang-bincang. Seingatku itu bulan Januari tahun lalu. Rumah sakit Jakarta. Aku gak pernah nyangka kalau itu bakalan jadi obrolan kita terakhir. Setelah itu, kita gak pernah berbincang lagi. Suara terakhirmu yang kudengar adalah erangan kesakitanmu di hari terakhir kau di dunia ini.

Ina, setiap kali aku liat fotomu tersenyum, aku masih belom bisa percaya kalau kau udah gak ada lagi. Udah gak ada lagi temen aku cerita! Udah gak ada lagi yang paham logika otakku ini!
Kau tahukan gimana Uti dan Hilde? Dan kau tahu juga kan kalau kalian itu saling melengkapi dan tidak ada yg boleh hilang?

Kau tahu kan kalau denganmu, puzzle di hidupku lebih banyak? Kini selain aku harus mencari puzzle calon hidupku, akupun mengalami kehilanganmu??

Sedih, naaaa.... Dan aku benci harus bilang ini ke kau. Aku gak suka kau pergi duluan. Aku gak terima gak bisa denger suaramu lagi!! 

"Iya, kan, yu... Kayaknya enak kali loh ini... Itu, bla.. Bla... Bla"
"Emang lah si, Yuyuk ini!"
"Ngerikali kau, yuk!"

Siapa lagi yang akan bilang itu ke aku, walaupun Nova suara mirip samamu. Tapi kau tetep kau dan buatku nova ya nova! Gak ada yang bisa gantiin kau dan gak ada yang bisa sesabar kau ke aku!

Ina!!!!!
I miss you!! 
So bad!! Very... Very... Bad!!!

Bukan sekedar temen belanja atau temen bobo bareng. You more than that to me! 
I'm tired, na... Dan aku cuma butuh kata-kata semangat dari mu...

"Yuyu, hebat ya... Hari ini udah bantuin nenek-nenek tadi." Itu pujian terakhirmu untukku.

Na, aku lagi malas ngerjain thesis dan aku butuh semangatmu, aku butuh kau!



Feb 8, 2015

Petualangan Laut Biru at KAA GII Semanggi


8 Februari 2015!
Satu hari lagi bertambah sebagai sejarah dalam hidup. Dan aku bersyukur di tanggal itu aku menuliskan sejarah Petualangan Laut Biru di KAA GII Semanggi. Memilih menjadi guru sekolah minggu adalah sebuah keputusan yang sangat aku syukuri dan aku tidak bias berhenti berterimakasih kepada Tuhan atas kesempatan untuk menjadi rekan sekerjaNya.
Aku hanya guru sekolah minggu yang biasa dan aku juga masih manusia yang sering jatuh ke dalam dosa. Tapi dengan status GSM ini memotivasiku untuk berubah dan itupun juga bukan hasil kerja kerasku, tapi karena Kasih Kristus-lah aku dimampukan untuk berubah. (Termasuk bertambahnya berat badan! hahaha)
Di tahun 2015 ini aku dan Kak Dorkas dipercayakan untuk menjadi People In Charge untuk acara khusus sekolah minggu. Well, sejujurnya aku merasa aku masih belum memberikan yang terbaik untuk acara ini. I'm lack of experience. Walaupun natal tahun lalu aku menjadi seksi acara Natal kantor, tapi ketika menjadi seorang PIC di acara sekolah minggu rasanya beda. Masih banyak hal yang rasanya kurang. Tapi selalu ada pelajaran positif yang bisa diambil.
At least, aku telah membuat satu skrip drama bajak laut yang dengan banyak masukan dari Kak Rispa, Ayu, Widya, Dorkas juga laose-laose lainnya bisa menjadi skrip drama komedi. Ketika Hari-H, aku dikejutkan dengan banyaknya improve dari para laose. Memang untuk pekerjaan Tuhan, Dia juga yang akan menyediakan. Dan dengan bantuan para laose kece dan kreatif ini, skrip yang apa adanya itu menjadi lebih kocak!

Feb 5, 2015

I'm ready to love again

Seems like I was walking in the wrong direction
I barely recognize my own reflection, no
Scared of love but scared of life alone

Seems I've been playing on the safe side baby
Building walls around my heart to save me, oh
But it's time for me to let it go

Yeah, I'm ready to feel now
No longer am I afraid of the fall down
It must be time to move on now
Without the fear of how it might end
I guess I'm ready to love again

Just when we think that love will never find you
You runaway but still it's right behind you, oh
It's just something that you can't control

Yeah, I'm ready to feel now
No longer am I afraid of the fall down
It must be time to move on now
Without the fear of how it might end
I guess I'm ready to love again

So come and find me
I'll be waiting up for you
I'll be holding out for you tonight

Yeah, I'm ready to feel now
No longer am I afraid of the fall down
It must be time to move on now
Without the fear of how it might end
I guess I'm ready, I'm ready to love again
Ketika lagi asik-asik ngetest tiba-tiba lagu ini terdengar. Sebenarnya ini bukan kali pertama aku menyukai lirik lagu ini. Udah lama. Tapi ijinkan aku menuliskan lirik ini di sini. Sebagai pengingat.