May 27, 2014

[Cerpen] Too much Rachel!

Senin, jam 8 malam waktu setempat

"Kamu dimana?"

Seberapa sering aku ingin mengirimkan pesan ini. Seberapa sering kali aku menghapus layar ponselku dan batal mengirim pesan itu.

Kamu si gadis aneh yang sudah menghiraukanku selama satu tahun ini. Kamu dimana! Di negara bagian mana? 

Kau hanya mengatakan kalau kau ingin pergi keluar negri. Tidak memberitahukan ke mana dan berapa lama. Aku sakit, sakit karena tidak bisa bahagia. Semua kesibukan ini hanya bisa mengalihkan pikiranku beberapa saat, tapi ketika aku terhenti dari segala kesibukan ini maka kenanganmulah yang muncul.

Wajah bahagiamu setiap kali kau melihatku. Senyummu setiap kali aku menyentuhmu. Caramu memainkan rambut ikalmu, caramu menekukkan mulut setiap kali aku menggodamu.

Wanita yang setiap kali aku marahi, hanya akan tersenyum dan tidak pernah takut dengan segala amarahku, karena dia hanya takut kalau aku memecatnya. Si wanita miskin yang selalu merapikan meja kerjaku, si wanita yang berbeda 180 derajat dari model-model yang bekerja di perusahaanku, si wanita yang tidak tahu apa bedanya eye liner dengan maskara.

Wanita miskin yang akhirnya berhasil menggumpulkan uang untuk keliling dunia. Mengejar mimpi masa kecilnya. Kau dimana, wanitaku?

May 26, 2014

[K-Drama] Master's Sun. Si Ganteng So Ji Sub

Gw lagi jatuh cintak!!!!!

sama So Ji Sub

Jadi itu awalnya aku liat serial ini waktu acara kebersamaan guru sekolah minggu di tanyangin di TV tapi gak tau channel apa.. hahaha..
Trus ternyata si Cinta, anak kosan gw, punya soft copynya.. jadi deh adek nonton.. :))

May 15, 2014

This Heart belongs to?




Lucu ya...
Si danbonya, maksud aku... :p

Tapi jujur lah siapa sih yg gak pernah patah hati?

Awalnya aku mengira sahabatku, si H adalah wanita paling tolol karena menangisi si mantannya yang telah menghianati dengan dengan menduakannya.

Tapi sejujurnya sampai sekarang akupun merasa dia masih tolol. Tapi sekarang semua orang bisa mengatakan aku tolol, karena sudah satu setengah tahun putus dari mantan (pake acara dihitung pula), terkadang aku masih menangis kalau merindukannya. T.T

Ada 2 respon yang muncul bila aku mengatakan hal ini pada sahabat-sahabatku. Pertama bila aku mengatakannya pada sahabat wanitaku yang hanya mengenalku, mereka akan mengatakan, "Cari kesibukan sana,.."

Kedua, bila aku mengatakannya pada sahabat-sahabatku yang mana juga adalah sahabat-sahabat mantan, pasti mereka dengan enteng bilang, "Telpon lah.."

Ahh... andai semua itu semudah apa yang mereka katakan. Belakangan ini aku sedang rajin-rajinnya browsing mengenai artikel rohani dan dengan segala keisenganku aku menemukan artikel bagus: [sumber]

May 12, 2014

Loyalitas Seorang Hamba

Belakangan ini semangat kerja saya sedang menurun. Pergantian struktur organisasi membuat saya berganti atasan yang sangat jauh berbeda dengan atasan saya sebelumnya.

Saya  mulai merasa malas-malasan, ditambah lagi rekan kerja (teman terdekat saya) di kantor juga sudah mulai banyak yang resign ataupun pindah departement. Ingin cari kerjaan baru, tapi saat ini saya masih mau fokus menyelesaikan kuliah. Apalagi sekarang saya juga sudah pegawai tetap, sayapun bingung alasan apa yang akan saya pakai kalau saya mau melamar nanti.. hehehe

Di tengah kegalauan hati ini, saya menemukan artikel yang bagus. Tentang loyalitas seorang hamba, (sumber)
Artikel ini sangat menarik bagi saya, bahkan sangat memberkati. Saya menuliskan ulang di sini, agar ketika saya merasakan perasaan yang sama lagi, saya dapat membaca kisah ini dan membangkitkan semangat saya lagi.

May 8, 2014

Pants!! Sex-education





Belakangan ini semakin marak kasus pelecehan seksual anak-anak. Kasus JIS bukanlah kasus pelecehan seksual anak-anak yang pertama. Bahkan sejak aku SD, aku sudah mendengar berita tentang ayah memperkosa anaknya.

Miris memang, sangat bahkan...
Tidak ada lagi lembaga atau yang bisa kita percayai, bahkan pria yang saat ini menemani tidurmu itu bisa saja menyakiti buah hati  kalian.
Guru agamaku ketika SMP juga sudah mengatakan kepada kami ketika itu, "Seks mempengaruhi 90% hidupmu"
Pada masa itu dia bercerita kalau salah satu teman angkatan kami ada yang sudah ada yang pernah berhubungan seksual. Kondisinya memang sama-sama mau, berbeda degan kasus JIS.

Jujur aku belum pernah baca di media ataupun melihat di TV mengenai kasus ini, aku hanya membacanya di group GSM Semanggi. Salah satu pendeta kami kerap kali membahas kasus ini, menyampaikan rasa prihatin. Dari sini bermunculan beberapa ide dari laoshi-laoshi yang lain, diantaranya mengadakan seminar pendidikan seks untuk orang tua.

Memang Tuhan Yesus itu menempatkan anak-anaknya pada tempatnya, karena kebetulan salah satu laoshi adalah psikolog, dia membantu mencari pembicara untuk seminar ini. Sedangkan untuk laoshi kelas besar, kami sepakat untuk membentuk membahas brosur PANTS di kelompok kecil yang biasa kami buat di akhir acara sekolah  minggu.

May 7, 2014

Tak Tahu Berterima Kasih

Here is the story about me, the girl who never say thank you...

Beberapa waktu yang lalu, tanpa sengaja OB mengirimkan surat dari salah satu bank. Sepintas membaca nama di surat itu adalah namaku. Hanya saja kenapa aku enggak ngeh kalau nama di situ hanyalah Yuliana, tanpa Permata Sari. Dan dengan gampangnya aku merobek surat itu.

Awalnya aku mengira itu adalah surat penawaran dari Bank, tapi waktu dibuka aku baru sadar itu isinya adalah rekening koran si pemilik nama selama satu bulan dan dengan keinginan tahuku, akupun membaca isinya.

Kebetulan aku memang pernah bertemu dengan pemilik nama itu, hanya sekali karena pernah jadi userku, dia seorang ibu dengan perkiraan usia sekitar 30 menurutku. Sewaktu tanpa sengaja aku melihat tulisan Payroll dan melihat jumlahnya, aku langsung merasa di tegur.

Aku sering sekali merasa kurang....