Dec 18, 2012

B for Burger and K for Komitmen


Buhahahahahaha!

Dunia ini emang lucu dan serba kebetulan teman!

Jadi di tengah kegalauan saya dan di tengah kesibukan saya menata hari kembali, seorang teman datang dan mengajak saya makan burger di BK.

Berhubung saya saat itu sedang kelaparan, saya mengamini permintaan beliau. Jadi dengan dandanan ala gipsi *sebodo teuing sama penilaian orang* saya datang dan memesan burger.

Dan dasarnya manusia yang suka bicara, teman saya ini mulai bercerita tentang keluahannya di pekerjaan. Tapi ternyata itu bukan hanya tentang pekerjaan saudara. Saya rasa sebagian besar dari kalian, terutama kalian yang seumuran saya, pasti merasakan masalah yang sama. Masalah CINTA!


Saya gak bilang masalah cinta yang spesifik, tapi saya hanya bilang masalah cinta. Mau cinta di tolak, kek. Baru putus, *nunjuk diri*, kek. Di gantung cowok, kek. Intinya masalah cinta dan untuk kami berdua lebih spesifiknya masalah Komitmen atau kasarnya masalah pernikahan.

Jelas aja ya bokk... Umur udah mau dua lima, cowok gak punya, jam biologis tetap berjalan. huuffffh.. *kemudian menunduk*

Dan seperti yang saya bilang, di dunia ini serba kebetulan. Kebetulan hari ini saya baru selesai membaca novel Why Men Marry Bitches, *resensinya nanti di blog sebelah* , saya jadi punya saran yang menarik buat teman saya ini. Saya menyarankannya untuk bertingkah seperti BITCH yang ada di buku ini.

Kebetulannya lagi, ternyata hubungan dia dan si cowok itu gak jauh beda dengan hubunganku terdahulu, jadi aku sedikit mengertilah. Jadi karena alasan ini adalah rana publik, walaupun saya yakin gak ada yg baca *semoga saja* saya gak bisa perjelas isi cerita kami, tapi saya akan sharing ide dan kesimpulang cerita di BK malam ini


Be a BITCH - babe in total control of her self!
Sebenarnya intinya adalah bagaimana kamu mengontrol emosi kamu. Mengingat wanita itu emosinya sering meledak-ledak kayak petasan, jadi kamu harus bisa kontrol rasa marah, cemburu, penasaran, dan keinginan kamu untuk segera dilamar.



Don't trust Men!
Walaupun dalam hubungan suatu kepercayaan sangat diperlukan, tapi jangan pernah percara 100% pada ucapan pria. Ingat, mereka itu adalah manusia dengan hati yang setengahnya isinya adalah otak! Berbeda dengan wanita yang setengah otaknya adalah hati.

Selama Janji Suci belum terucap, I am Free!
Terserah kalian mau bilang aku egois atau tidak punya bisa setia, tapi selama dia belum menunjukkan glagat mau ngajak kalian serius atau dia bilang mau nikahin kamu, tapi gak pernah kesampaian. Itu artinya kamu masih bebas buat cari someone yang gak OMDO. Ingat, guys, kamu berhak medapatkan yang lebih baik.

Lupakan: "Tapi aku kan sayangnya sama dia"
Basi! 
Saya tidak bilang kalian harus mengubur cinta kalian, tapi kembali ke point satu, tentang BITCH, kamu bisa melakukan beberapa hal yang bisa bikin dia meningkatkan status hubungan kalian.

Dan yang terakhir dan yang paling utama adalah kesadaran akan siapa yang empunya hidupmu!

Dear my self,
Jangan pernah nyerah dan jangan pernah berhenti berharap, apalagi berhenti berdoa.Percaya aja hari esok pasti lebih baik.Yang terpenting saat ini adalah kualitas hidupmu di mata Tuhan.Perbaikin dirimu.Kalau kamu mau dapat yang terbaik, kamu harus jadi yang terbaik pula!Itu baru namanya hidup.

Cheers,

@yuuCaaaa





Dec 9, 2012

Monday - The Buffet - Cewek dan ...?

Dari hp si bankir.. 

si kocik, ice cream, and me 
Akhirnya hutangku untuk mentraktir dua orang ini lunas. Utang traktiran ultag + wisudaan.. Hahaha..
Kami memang tergolong aneh, tepatnya aku sih. Sama-sama di Jakarta, tapi ketemunya pasti jarang, syukur-syukur sebulan sekali bisa ketemu. Tapi faktor kesibukan juga sih. Plus ditambah lokasi yang jauh dan macetnya Jakarta yang bikin malas.. >.<

Tapi ya sekalinya ketemu, semua unek-unek langsung tumpah ruah. Di alawai dengan kisahku, lalu si bankir, dan si kocik. Banyak hal yang aku tangkep hari ini, memang kalau udah ngobrol ama sahabat itu bisa bikin otak terbuka dan seperti dapet nafas baruu..

Inti dari pembicaraan kami, *sebenarnya mau cerita semua, tapi kan isi curhat kita terlalu pribadi*, wanita itu butuh dihargai dan dianggap yang nomor satu!

Jadi, kalau ada pria yang menduakan kalian, Jangan mau menerimanya kembali! Terlebih kalau dia sudah melakukannya lebih dari satu kali.

Kedua. Jangan mau menerima atau membalas sms/telepon dari pria yang telah memutuskanmu. 

Ketiga, kalau hubunganmu ditentang oleh keluarga. Percayalah, DOA masih BERKUASA. Buktinya nyatanya adalah salah satu senior aku, sekarang mereka sudah menikah. :)

Keempat, kalaupun sepertinya hubunganmu dan dia berjalan lancar dan adem ayem, BUKAN berarti dialah Mr. Right atau The Last Man in your life. Hari esok tidak ada yang tahu. Jadi, jangan mencintai 100%. Bukan berarti aku bilang kamu bisa mendua.. :-p

Ah, hal lainnya adalah.. jangan jadi wanita lemah! Kamu pantas untuk dihargai dan dicintai. Pria bukan cuma satu!!.

By the way, today was a great day. Thanks for you two, dear. 

Love,

@yuuCaaaa