Dec 27, 2011

Back to December - Taylor Swift



I'm so glad you made time to see me
How's life, tell me how's your family
I haven't seen them in a while
You've been good, busier then ever
We small talk, work and the weather
Your guard is up and I know why

'Cause the last time you saw me
Is still burned in the back of your mind
You gave me roses and I left them there to die

So this is me swallowing my pride,
Standing in front of you saying I'm sorry for that night
And I'd go back to December all the time
It turns out freedom ain't nothing but missing you
Wishing I'd realized what I had when you were mine
I'd go back to December, turn around and make it all right
I go back to December all the time

These days I haven't been sleeping
Staying up playing back myself leaving
When your birthday passed and I didn't call
And I think about summer, all the beautiful times
I watched you laughing from the passenger side and,
Realized I loved you in the fall
And then the cold came, the dark days when fear crept into my mind
You gave me all your love and all I gave you was goodbye

So this is me swallowing my pride,
Standing in front of you saying I'm sorry for that night
And I'd go back to December all the time
It turns out freedom ain't nothing but missing you
Wishing I'd realized what I had when you were mine
I'd go back to December, turn around and change my own mind
I go back to December all the time

I miss your tan skin, your sweet smile, so good to me, so right
And how you held me in your arms that September night,
The first time you ever saw me cry
Maybe this is wishful thinking
Probably mindless dreaming
If we loved again I swear I'd love you right

I'd go back in time and change it but I can't
So if the chain is on your door, I understand

But this is me swallowing my pride,
Standing in front of you saying I'm sorry for that night
And I'd go back to December
It turns out freedom ain't nothing but missing you
Wishing I'd realized what I had when you were mine
I'd go back to December, turn around and make it alright
I'd go back to December, turn around and change my own mind
I go back to December all the time

All the time



Ungkapan yang cucok tentang lagu ini adalah:
kau tidak akan pernah menyadari mencintai seseorang sebelum kau kehilangan dirinya

Dan hal yang terberat adalah, kau harus merelakan dirinya. Tapi di lagu ini, dia ingin memohon untuk meminta sang pria kembali kepadanya, dengan merendahkan harga dirinya, dia ingin prianya kembali.

Namun jika memang sudah tidak bisa, dia akan menyerah, tapi dia tetap ingin kembali ke bulan Desember saat dia melakukan kesalahan yang membuat kekasihnya meninggalkan dia.

Aku suka lagu ini, tapi bukan karena pengalaman pribadi :P

With love

yuuuCaaaa

Dec 22, 2011

Agnes Monica di Dekade

Agnes Monica..

Si artis yang kataku multitalended and so sexy and hot..

Waktu ulang tahun satu dekade trans kemaren, dia tampil tiga kali ternyata, aku sempatnya nonton 1 kali doang yang pas dia nyanyi lagu rindu. Ya sudah akhirnya aku memutuskan untuk nonton di youtube.. :)

emm waktu nonton  vidio yang pertama rada males sihh..
Alnya dia kek orang yang baru pindah ke indonesia lohh..



Ngomongnya banyakan Ingrisnya.. bajunya kalo kata pacar aku kurang atas kurang bawah..
Mungkin dia beranggapan kalau itu bisa bikin dia bebas bergerak, tapi sejujurnya aku kurang setuju dengan gaya itu. Kalau dia berpakaian seperti itu di amrik sih sok-sok aja. Tapi kalo di nengri ini pasti bakalan jadi bahan cibiran. seperti yang aku lakukan sekarang


But overall, this is just an opinion, for me she is amazing. She loves Jesus so much, I'm proud for that. 
Mengingat gimana banyaknya orang Kristen jaman sekarang yang malu buat bilang bersyukur kepada Tuhan Yesus secara kata-kata di depan orang yang tidak seiman. :)



Performance dia waktu nyanyi lagu rindu sangat anggun..




Jujur aku awalny merinding waktu lagu ini dinyanyikan. Nice performed agnes..

:)



Dec 15, 2011

I was Here - Lady Antebellum




You will notice me
I’ll be leaving my mark like initials carved in an old oak tree
You wait and see
Maybe I’ll write like Twain wrote
Maybe I’ll paint like Van Gogh
Cure the common cold
I don’t know but I’m ready start cause I know in my heart

I wanna do something that matters
Say something different
Something that sets the whole world on its ear
I wanna do something better
With the time I’ve been given
And I wanna try
To touch a few hearts in this life
Leave nothing less
Than something that says “I was here”

I will prove you wrong
If you think I’m all talk, you’re in for a shock
Cause this dream’s too strong
And before too long

Maybe I’ll compose symphonies,
Maybe I’ll fight for world peace
Cause I know it’s my destiny
To leave more than a trace of myself in this place

I wanna do something that matters
Say something different
Something that sets the whole world on its ear
I wanna do something better
With the time I’ve been given
And I wanna try
To touch a few hearts in this life
Leave nothing less
Than something that says “I was here”

And I know that I will do more than just pass through this life
I’ll leave nothing less than something that says “I was here”

“I was here”
(I was here)
“I was here”
(wanna do something that matters)
(Something that says I was here)
“wanna do something that matters”
(Something that says I was here)
“I was here”

Nice song and lyric. I love this.

Semacam dapet semangat baru gitu denger lagu ini. Lagu ini bener-bener ngasi suntikan heroin. Lagu ini enak di denger saat stress kerjaan bener-bener dah muncak, ini lagu jadi lagu favorite aku.

Aku memang suka ama vokalis cowoknya, tapi di lagu ini suara si cewek bener-bener megang deh..

Love this,

yuuuCaaaa



Dec 11, 2011

Sabtu, 10 Desember 2011

Malam minggu kemaren ( 10 Desember 2011) , sebenarnya aku dah malas banget beranjak dari kamarku untuk pergi ke kosan cewek aink si Hilde. Tapi, karna dah terlanjur janji buat nginep bareng di kosan dia bareng Defrina Nopi Pasaribu juga, akhirnya aku memaksakan diri. Jam 4 aku keluar dari kosan, dan baru nyampe di kosan dia jam 6 sore.

Kata dia, kita mau ke Plaza Indonesia, karena teman lama kami Dina Hudiana dateng ke Jakarta. Mungkin karena efek lelah dan ngantuk berat aku dah memohon agar hujan lebat turun setelah aku sampai di kosan dia, sehingga tidak jadi ke mallnya.

Singkat cerita akhirnya aku sudah melangkah kan kakiku di PI, bersama hilde dan Maria, teman SMA ku juga dan merangkap satu kontrakan Hilde. Jujur begitu aku melangkahkan kakiku di mall itu, yg bisa aku liat cuma KEMEWAHAN dan deretan price tag yang bisa bikin hatiku sakit.

Akhirnya setelah ketemu ma Dina and cipika-cipiki, kita sempat mampir ke toko-toko yang disitu, berharap ada discount, tapi setelah discount 50% pun, uangnya tidak cukup untuk membelinya.. hahah

Kita sempat ketemu ama santa clause disitu dan numpang foto.. Jujur santanya cakep bo, kayak bule gitu keliatannya hihi.. 


Me and cute santa ^_^

Permen dari Santa. Warna biru punya, yg ijo punya hilde(udah patah)

Nah.. selama keliling-keliling dan cerita-cerita ma dina, aku menarik kesimpulan, bahwa teman aku ini masi sama seperti dulu, GILAK!! bukan gokil, karena itu ada lah dua hal yang beda. Dan sejujurnya aku katakan, dia cantik dan low profile dan aku bener-bener mau promosiin cewek ini yang sekarang lagi jomblo. Dan menurut pengakuannya, dia ke sini karena galau abis putus dari cowoknya... 

Me and Dina Hudiana

Dina ini asalnya dari Aceh, tepatnya Kuta Cane nama kotanya. Tapi sekarang dia kuliah di Aceh dan sekarang dia lagi koas. Dari finansial, keluarganya mapan, tapi anaknya ngak sombong kok. Low profile banget, memang tetap dia fashionable.. tapi dimata aku hal itu biasa karena dia punya lingkungan sosial tersendiri bukan, tapi dia anaknya ramah n sosial banget. :)


Hilde, Dina, aku
Hormat grakkk!!!,,

Sambil nunggu jemputan Dina, kita kongkow2 dulu di J-Co.. nah namanya juga satu SMA n pernah satu asrama bareng. Tentunya bahasan kita ya seputar kegiatan2 jaman SMA dulu.

Dan yang membuat aku tersentuh adalah kesimpulan kami bahwa kami memiliki kenangan jaman SMA yang berbeda dan lebih dari yang dimilliki anak SMA lain yang seangkatan ma kami.

Salah satunya adalah sapaan terhadap senior, guru dan instruktur.. Hormat grak!!
Yuup bibir akan mengucap selamat pagi atau siang, tapi tangan harus di angkat ke samping alis.. hahaha


Dina, Maria, Me and Hilde
Kebersamaan kami memang tak lama. Tapi setidaknya rasa capek aku seharian sudah hilang gara-gara ketemu ama mereka.. 

Malam minggu yang sesuatu banget deh pokoke... :D



Dec 5, 2011

MEKKEL NAMA AU




Jumpang ari, jumpang bulan (Hari berlalu, bulan berlalu)
Jumpang nang taon muse (Tahun pun berganti)
Ari-ari tapasuda, (hari-hari yang kita lewati)
So adong namoru hape (tak ada yang bertambah rupanya)
Nunga lam suda ari-arikku (Sudah semakin berkurang hari-hariku)
Nunga lam loja mamingkiri (Sudah semakin lelah aku memikirinya)
So adong namuba dope (Tak ada berubah rupanya)
Hape umur nunga lam matua so tarulahan (Tapi umur sudah semakin tua, tak bisa di ubah)
Hape daging pe nunga lam loja so tarambatan (Tubuhpun semakin lelah tak bisa di cegah)
So adong nahudapot dope (Belum ada yang kudapat juga)
Mengkel nama au..unang holsoan au
(Tertawalah... jangan menyesal)
Mengkel nama au ..unang marsak au (Tertawalah... jangan sedih)
Iee..iee..
Nunga lam suda ari-arikku (Sudah semakin berakhir hari-hariku)
Nunga lam loja mamingkiri (Sudah semakin lelah memikiri)
So adong namuba dope ( Tak ada yang berubah juga)
Hape umur nunga lam matua so tarulahan (Tapi umur sudah semakin tua, tak bisa di ubah)
Hape daging pe nunga lam loja so tarambatan (Tubuhpun semakin lelah tak bisa di cegah)
So adong nahudapot dope (Belum ada yang kudapat juga)
Mengkel nama au..unang holsoan au
 (Tertawalah... jangan menyesal)
Mengkel nama au ..unang marsak au (Tertawalah... jangan sedih)
Iee..iee..
Horas..Horas..
Horas…Horas..
Asal ma sai Horas..

Batak menertawakan Kehidupannya,..
Tidak ada yang salah dengan itu,tidak ada yang salah dengan ketulusannya mendeskripsikan tiap alur hidupnya dengan"senyum kepasrahan".Hanya mencoba menguatkan langkah yang mulai goyah karena tergerus kerasnya kehidupan.Tidak ada yang salah dengan jujurnya si"batak" ini menunjukkan kapasitasnya sebagai manusia telah habis.Telah sampai pada titik persimpangan yang membuatnya sadar bahwa sebagai manusia dia telah menjelma menjadi bagian dari peradaban.Tidak penting itu sukses atau tidak,berhasil atau gagal.Tidak lagi berusaha mengencangkan pinggang yang mulai lemah untuk meraih cita-cita.Sebab usia telah menghanyutkan segalanya,menghanyutkan semangat masa muda yang menggebu-gebu.

Sebagai manusia,terkadang kita lupa untuk sejenak melihat keberhasilan kita dalam skala yang lebih kecil.Skala yang tidak membuat kita sakit hati ketika menyadari target awal kita sepertinya tidak akan dapat kita raih.Sesekali espektasi awal kita harus kita turunkan agar tidak menyakiti hati kta yang lumpuh karena merasa apa yang kita lakukan selalu aja kurang dan kurang.


Apabila aku mendengar lagu diatas,hatiku sangat memahami  arti yang terkandung di dalamnya.Tak perlu malu menertawakan setiap kegagalan dan pencapaian yang kita dapati.Sebab hanya kejujuran menilai diri lah yang bisa membuat kita survive.Bertambah kuat dan semakin berani menerima kegagalan dengan tangan terbuka.Bukan memaki keadaan yang memang sudah tersuratkan untuk jalan kehidupan kita.


Jalan hidup tak selalu mementingkan arah,jalani saja dan tunggu sampai ke mana arah membawamu.Sampai ke mana langkah terakhirmu menerbitkan masa depan yang bila tua nanti kamu Fahami jawaban dan artinya.



Dec 4, 2011

Senandung Hati Putra-Putri Tanah Batak

Kami adalah Putra Putri suku Batak
empunya Gunung Pusuk Buhit

Danau Toba dan Pulau Samosir
Kami lahir dipokok beringin
besar di padang rumput dan ilalang
menyusu pada angin malam
berayun..berkejaran di pohon-pohon hutan perawan.. 

 Gunung Pusuk Buhit
Danau Toba


Kami itu putra-putri suku Batak
yang kenyang asap kemenyan dan Gumpal kapur Barus..
otot-otot kami pejal menarik lilitan rotan
dan nafas kami beruap nilam panas..
huuuuhhh lelah..tapi selama raga ini tak sendiri
semangat kami tetap menyala-nyala..
Nyali kami sangat besar untuk melompat dari dahan
menyebur kesungai-sungai berarus deras
kaki kami kuat menjangkau gunung-gunung berisi emas
kulit kami legam, kuat menahan panas..

Anak kecil berenang di danau toba
Amang..Inang..terima kasih sudah membesarkan kami
kalian ajar kami untuk pantang menyerah
Ambil kesempatan yang ada
dan tetap ingat pada Sang Pencipta
Aku ingat..aku ingat saat kalian meceritakan
sepetak sawah warisan ompungku
terletak di pertigaan jalan setapak
tepat ditepi jalan berhadapan dengan langgar kecil berdinding papan
tempat aku sering mencuci muka dari lelah menanam padi di pematang
yang bertingkat-tingkat itu..
huuuuhhhh .. aku rindu moment itu amang..inang..
saat bulir-bulir padi mulai berisi dan hijau menguning
diterpa cahaya pagi yang terbit dari balik bukit itu
kita bahagia..kita kisahkan canda mewarna suara
ohh tano hatubuanhu..

amang..saat kau membisikiku seuntai kata penyemangat
kau katakan..jadilah seorang yang luar biasa melebihi aku
kejar cita-citamu setinggi bintang-bintang dilangit
rendahkanlah hatimu serendah bintang didasar laut..
raih setiap kesempatan yang ada,,
aku tersentuh..amang..aku akan ingat kata-katamu itu..

aku merindukanmu amang..inang..
lalu aku raun mengayun talun-talun
menanti hingar suaramu yang mengalun
menghalau segenap burung yang berarak
Lagu kaleng-kaleng kosong mengalun riuh rendah
Serempakan  suaramu yang serak basah dari atas
Balai dangau bertiang bambu , beratap daun pelepah
Harambir  yang  tumbuh di pinggir-pinggir
dan kini sungguh indah untuk mengingat hal itu..
Sekarang, aku berdiri untuk menyongsong kehidupan
yang penuh misteri dan rahasia..

 

Kami..kami adalah putra putri tanah Batak
tak gentar menjejak pulau Jawa
berkerabat menuju Papua
tak ragu kami di Eropa, tak layu di Amerika
Belanda, Jerman, Inggris disitu kami ada

Kami ini putra-putri batak
malu jadi ngengat uang Rakyat
malu jadi sekumpulan jaksa rakus
kami BATAK BATAK berADAT!!

Kami itu Batak anak-beranak
Batak yang tak lekang oleh Jaman
tak gugur oleh karat
hidup ditanah sendiri
makan dengan tangan sendiri
takkan mengemis menghina diri
kami larut dalam Tradisi dan modernitas
maju dan berkarya gigih

Kami putra-putri batak, menjadi INDONESIA
tapi tak berhenti sebagai Batak
bangga jadi orang Batak
kami bangga berbahasa Batak..
memacu keringat mengejar hasrat
memapah desah dan menggenggam langit
setia adat dan mangembas tortor,
di keheningan..kami bergumam,
kami adalah Putra Putri tanah Batak

Arga do bona ni pinasa
diakka na burju marroha
Sai ingot ma mulak tu huta mulak tu bona ni pinasa..

Senandung lagu itu mengiris kalbu
saat roda zaman mengantar raga kami
dari jalanan berliku di bawah kaki bukit barisan
sementara gulungan ombak
dingin memeluk hati
dan rindu kian mendera
lindap di dada padamu, huta hatubuanhu..

kau mengagumkan, aku rindu..aku rindu..
sedang setiap asaku
‘tak lagi engkau peluk hangat
telah sedingin peluk danau Toba
tak lagi beriak!
pun mata tak lagi mampu melihat
sinarmu yang menggantung di antara singa-singa..
ohhh Tano Batak..

Hanya pada serambi malam
berkisah kami tentang rindu
andai rembulan pun membisikimu
rindu kamibegitu mendudu
pada gemercik ombak yang memecah
batu-batu di tepian Tao Toba
rindu derap kaki-kaki menuruni kapal-kapal
perahu-perahu berlayar lalu lalang
suara-suara dengan banyak bahasa
tanah Batak..
Pelukmu kini terlalu dingin
tapi kami takkan ingin berpaling
lao pe hami marhuta sada
Sai tu pulo hatubuan hami do, masihol hami..

By: Rianty Flora Manurung 


I heared this when I came to Dies Natalis ASUS Politeknik Telkom 2011
Ku ingin puisi ini tidak hanya di kumandangkan di acara itu lalu di lupakan, tapi untuk dikenang dan menjadi suatu  pesan buat semua orang batak di dunia. :)